Badan Kesbangpol Kobar Terima Kunjungan Paskibraka Provinsi Kalteng Tahun 2024

Kepala Badan Kesbangpol Kobar (Edie Faganti) didampingi Plt. Sekretaris Kesbangpol Kobar (Mustawan Lutfi), Pelatih dan Pamong Paskibraka Provinsi Kalimantan Tengah saat melaksanakan pertemuan di Aula “Bhineka Tunggal Ika” Badan Kesbangpol Kobar, Senin (19/8)2024.

MMC Kobar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapat kunjungan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2024, Senin (19/8). Anggota Paskibraka Provinsi Kalteng yang didampingi Pelatih, Danpas, Paswal dan Pamong diterima di Aula Bhineka Tunggal Ika Badan Kesbangpol Kobar,

Kegiatan dikemas dalam bentuk Studi Lintas Nusa di wilayah Kabupaten Kobar selama 3 hari mulai tanggal 19 s/d 21 Agustus 2024 sebagai bentuk apresiasi Pemprov Kalteng kepada Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2024 yang telah sukses menjalankan tugas penaikan dan penurunan bendera dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, di halaman Kantor Gubernur Kalteng pada 17 Agustus 2024.

(Baca Juga : Anggota Kwarcab Kobar Ikuti Pelatihan Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan yang Diselenggarakan DKP Kobar)

Pamong Paskibraka 2024 Propinsi Kalteng, Mark Reynald menyampaikan bahwa kunjungan ke Kabupaten Kobar  ini diharapkan bisa memberikan penyegaran bagi Anggota Paskibraka Tahun 2024 yang telah bertugas, dimana telah dijadwalkan akan mengunjungi Istana Kuning Pangkalan Bun, Kampung Sega serta Pantai Tanjung Keluang.

Kepala Badan Kesbangpol Kobar (Edie Faganti) saat memberikan sambutan di Aula “Bhineka Tunggal Ika” Badan Kesbangpol Kobar, Senin (19/8)2024.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan dan sinergi yang terjalin dengan Badan Kesbangpol Kobar dan Paskibraka Kobar 2024 yang telah menerima rombongan Paskibraka dari Provinsi Kalimantan Tengah ini. Semoga silaturahmi tetap terus terjalin dengan baik,” kata Ray.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Badan Kesbangpol Kobar, Edie Faganti menyambut baik kedatangan rombongan Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2024 dan menyempatkan singgah di Kantor Badan Kesbangpol Kobar.

“Selamat datang di Kabupaten Kotawaringin Barat bagi Anggota Paskibraka dari Provinsi Kalimantan Tengah dan selamat menikmati tempat-tempat wisata yang ada disini,” ucap Edi.

Paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng tahun ini terdiri dari 54 orang anggota, dengan komposisi yang seimbang antara 27 laki-laki dan 27 perempuan, berasal dari berbagai SMA di 14 kabupaten/kota se-Kalteng termasuk 2 orang berasal dari Kabupaten Kobar. 

Seluruh anggota Paskibraka telah mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Paskibraka Tahun 2024 selama 12 hari, dimulai dari tanggal 6-17 Agustus 2024 di Palangkaraya. (Humas Kesbangpol) 

Anggota Paskibraka Provinsi Kalimantan Tengah di Aula “Bhineka Tunggal Ika” Badan Kesbangpol Kobar, Senin (19/8)2024.