Apel Gabungan Perdana ASN se- Kecamatan Arsel dalam Tatanan Normal Baru

ASN se- Kecamatan Arsel mengikuti apel gabungan perdana dalam tatanan normal baru di halaman kantor Kecamatan Arsel pada, Senin (06/07).

MMC Kobar - ASN Kecamatan dan Kelurahan se- Kecamatan Arut Selatan (Arsel) mengikuti Apel Gabungan perdana dalam Tatanan Normal Baru pada Senin (06/07) di halaman kantor Kecamatan Arsel. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Bupati Kobar Nomor : 892/128/BKPP.IV/2020 tentang Penyesuaian Normalisasi Sistem Jam Kerja Aparatur Sipil Negara dalam Tatanan Normal Baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat bahwa terhitung mulai tanggal 1 Juli 2020 berlaku jam kerja normal dan dilaksanakan apel pagi dan sore sesuai ketentuan yang berlaku.

Untuk lingkup Kecamatan Arsel setiap hari Senin dilaksanakan Apel Gabungan ASN kecamatan dan kelurahan. Apel gabungan ini selain merupakan kegiatan yang menjadi rutinitas ASN sebelum memulai pekerjaan juga dilaksanakan sebagai sarana dalam rangka mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan program dan kegiatan Kecamatan dan Kelurahan.

(Baca Juga : Giatkan Edukasi Pajak Bendahara Pemerintah, KPP Pangkalan Bun Adakan Sajak Online)

Dalam kesempatan ini Camat Arut Selatan Muhammad Ramlan selaku pembina upacara menyampaikan imbauan kepada seluruh ASN agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam tatanan normal baru. Dan kepada lurah diminta agar mendirikan posko siaga tanggap bencana yang berfungsi sebagai tempat aduan masyarakat akan adanya bencana atau informasi lainnya.

“Pada tatanan normal baru ini saya mengharapkan kepada seluruh ASN kecamatan dan kelurahan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, selalu pakai masker, cuci tangan dengan air mengalir dan jaga jarak. Dan kepada lurah saya menghimbau untuk melakukan monitoring bagi rumah ibadah yang telah mendapat surat keterangan aman Covid-19 agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Juga diminta kepada lurah agar mendirikan posko siaga tanggap bencana, dimana sekarang ini curah hujan cukup tinggi dikhawatirkan terjadi banjir di beberapa daerah,” kata Muhammad Ramlan.

Disamping itu, Ramlan juga menyampaikan agar apel gabungan ini dapat dijadikan ajang silaturahim dan forum komunikasi antara kecamatan dan kelurahan.

“Diharapkan seluruh ASN Se- Kecamatan Arsel dapat mengikuti apel gabungan di halaman kantor Kecamatan Arsel sehingga tetap terjalin silaturahim yang baik serta informasi-informasi yang sifatnya mendesak dapat ditanggapi dengan cepat dan baik sesuai motto ‘Arsel Bergerak Cepat’,” pungkas Ramlan. (kec-arsel)