150 Orang Ikuti Puncak Peringatan Semarak Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan Dispursip Kobar

Acara senam bersama di halaman Dispursip Kobar

MMC Kobar - Menutup rangkaian kegiatan Semarak Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan dengan mengusung tema Jadi petualang pengetahuan dengan literasi yang telah dimulai sejak tanggal 9-20 September Tahun 2024, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Jumat (20/9) menggelar acara senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis. 

Kegiatan senam bersama ini dipandu langsung oleh Sri Mulyana yang diikuti kurang lebih dari 150 orang peserta yang dilaksanakan di halaman Dispursip Kobar. Senam ini diikuti oleh ASN dan TKD di lingkungan Pemkab Kobar serta masyarakat umum.  Acara senam bersama ini berlangsung meriah dan penuh semangat.

(Baca Juga : Wujudkan Pendidikan Inklusif, Pemkab Kobar Gelar Peluncuran dan Penetapan 41 Sekolah Inklusif)

Selain senam bersama, Dispursip Kobar juga menghadirkan pemeriksaan kesehatan yang berkolaborasi dengan Laboratorium Klinik Teratai memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang terdiri dari  pemeriksaan tensi, gula darah, kolesterol, asam urat hingga konsultasi dokter di area gazebo Dispursip Kobar.

Pemeriksaan Kesehatan Gratis bersama Tim Kesehatan Laboratorium Klinik Teratai

Sembari melakukan pemeriksaan kesehatan, panitia memberikan doorprize kepada para peserta senam maupun undangan yang menghadiri kegiatan penyerahan hadiah lomba melalui pengundian nomor kupon.

“Melalui kegiatan senam bersama ini semakin banyak orang mengetahui keberadaan perpustakaan daerah dan berkunjung ke perpustakaan serta memanfaatkan berbagai jenis layanan yang ada di perpustakaan daerah,” ungkap Kadispursip Kobar, M.Rosihan Pribadi.

Di tempat lainnya, Dispursip Kobar juga mengadakan kegiatan penyerahan hadiah pemenang Lomba Pantun Seloka Tingkat SD/MI, Lomba Mewarnai Tingkat TK/RA, Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SMA/SMK/MA, Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan, Lomba Perpustakaan Sekolah Menengah SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dan Duta Baca Pelajar Tingkat SMA/MA/SMK Kabupaten Kobar Tahun 2024 di Aula Harmoni Dispursip Kobar.

Penyerahan Doorprize kepada peserta yang beruntung