Semarak Pembukaan Pesparawi III Kalteng

MMC KOBAR - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menjadi tuan rumah Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) III Korpri tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Acara pembukaan yang dipusatkan di lapangan Sampuraga Pangkalan Bun nampak meriah, meski gerimsi tidak mengurangi semaraknya pembukaan acara itu.

Even yang diikuti oleh 11 kabupaten/kota tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Dalam acara Pesparawi III Kalteng tahun ini ada tiga kabupaten yang tidak mengirim perwakilannya, yakni Gunung Mas, Seruyan dan Kabupaten Sukamara.

Kegiatan keagaamaan tersebut, semula direncanakan akan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Namun berhalangan hadir, sehingga diwakilkan oleh Staf Ahli Gubernur Yuel Tanggara.

Akhirnya, Pesparawi III Korpri ini dibuka oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Rabu (7/11) malam.

Bupati berharap agar Pesparawi III Korpri Kalteng dapat menjadi momentum yang efektif untuk membangkitkan dan meningkatkan dedikasi, profesionalisme, integritas dan motivasi semua Aparatur Sipil Negara.

Dalam sambutan yang dibacakan Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Gubernur Kalteng mengatakan bahwa kegiatan Pesparawi Korpri memiliki makna yang penting sebagai wahana keagamaan bagi umat Kristiani pada khususnya. Melalui persembahan puji-pujian kepada Tuhan, umat Kristiani diasah dan diperdalam kualitas spiritualnya serta semakin diperteguh keimananya dan cinta kasih yang tulus kepada sesama.

"Melalui Pesparawi, anggota Korpri mengalami pembaharuan mental, spritual dan komitmen dengan melakukan kerja nyata dan kerja bersama menuju Kalteng Berkah," kata Gubernur.

Tentunya, tambah Gubernur hal tersebut diperlukan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa dalam rangka menuju Kalteng Berkah. (Humas Diskominfo Kobar)