RSSI Pangkalan Bun Terima Tim Penilaian Rumah Sakit Pelayanan Prima 2018

MMC KOBAR - RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Sabtu (20/10) menerima  kunjungan Tim Penilai Rumah Sakit Pelayanan Prima dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam rangka penilaian Rumah Sakit Pelayanan Prima.

Tim yang berjumlah 7 orang ini diketuai oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Sofia Wirda.

Dalam kunjungannya, tim ini melakukan penilaian terhadap berbagai dokumen kebijakan, panduan, pedoman, SOP dan bukti pelayanan dilapangan. Selain itu juga memeriksa data-data capaian SPM dan berbagai elemen penilaian Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit sesuai Intruksi Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 828/MENKES/VII/1999 tentang Pelaksanaan Pelayanan Prima Bidang Kesehatan.

Pelaksana Tugas Direktur RSSI Pangkalan Bun, Fachrudin mengatakan, RSSI Pangkalan Bun akan terus mempertahankan statusnya sebagai rumah sakit dengan pelayanan prima ini, dan meningkatkan semua layanan baik yang bersifat langsung maupun tidak langsung.

“Perlu diketahui, RSSI Pangkalan Bun menyediakan layanan penjualan oksigen bagi masyarakat Kotawaringin Barat yang membutuhkan, selain itu rumah sakit juga menyediakan layanan laundri untuk kebutuhan pasien ataupun penunggu pasien,” ucapnya, Sabtu (20/10).

Pelayanan prima di rumah sakit adalah pelayanan terbaik yang diberikan oleh karyawan rumah sakit untuk memenuhi atau bahkan melampaui harapan pengguna jasa rumah sakit. Dimana harapan ini ditentukan oleh pengalaman masa lalu terhadap jasa atau produk yang pernah digunakan, informasi layanan yang diterima dari berbagai sumber, dan faktor internal dari pengguna jasa, yaitu dari pengguna jasa rumah sakit sendiri.