Peringati Hari Perhubungan Nasional, 4 Instansi Insan Perhubungan Gelar Giat Bersih Pantai Dan Laut

(Foto Bersama) Insan perhubungan dan rekan instansi se-Kotawaringin Barat. (humas dishub kobar)

MMC Kobar – Kegiatan bersih pantai dan laut digelar oleh 4 Instansi Insan Perhubungan yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat (kobar) yaitu Dinas Perhubungan, UPBU Iskandar Pangkalan Bun, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai serta Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalan Bun.

Giat bersih pantai dan laut ini dalam rangkaian acara memeperingati Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September 2019.

(Baca Juga : Balita Kembar Siam Abdullah dan Ibrahim Berhasil Dipisahkan)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berpesan kepada insan Perhubungan seluruh Indonesia untuk melakukan gerakan bersih pantai dan laut serentak pada tanggal 12 September 2019 di seluruh pelabuhan, pantai dan laut seluruh Indonesia.

Budi Karya menambahkan bahwa Indonesia perlu mengurangi jumlah sampah yang dibuang ke laut seperti yang di klaim oleh lembaga dunia, yakni sebanyak 63 juta ton sampah dibuang ke laut

Melalui gerakan nasional ini, maka Kementerian Perhubungan mendapatkan penghargaan Rekor MURI dengan Rekor Aksi Membersihkan Laut Secara Serentak Di Pelabuhan Terbanyak.

Dengan tema “Merajut nusantara membangun bangsa, bukti nyata insan perhubungan untuk Indonesia unggul Indonesia maju” insan perhubungan ingin menginterpretasikan bukti kepedulian terhadap kelestarian pantai dan laut yang juga merupakan objek pariwisata yaitu pantai kubu.

“Kita harus berkomitmen agar laut, pantai dan sungai menjadi halaman rumah kita, agar semua orang merasa nyaman,” pesan Kadishub Hermon. (humas dishub kobar)