Pemkab Kobar Kaji Banding ke Pemkot Padang

Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah saat menyampaikan maksud tujuan kaji banding yang diterima langsung Walikota Padang, Kamis (28/02/2019). (Humas Diskominfo Kobar)

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat ini tengah giat melakukan kaji banding ke beberapa daerah untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Kobar. Kali ini, Kota Padang Provinsi Sumatera Barat yang menjadi tujuan kaji banding tersebut.

Didampingi Pj. Sekda, Asisten I, Asisten II dan beberapa Kepala Dinas, Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah menyambangi Kantor Walikota Padang, Kamis (28/2/2019). Kehadiran rombongan disambut langsung oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah.

(Baca Juga : Bapenda Kobar Gelar Pekan Panutan PBB-P2 di Kecamatan Kumai)

 “Selain berdiskusi mengenai masalah infastruktur, pendidikan dan kesehatan kami juga melakukan diskusi mengenai baznas dan penanganan sampah,” ungkap bupati.

Bupati mengharapkan, hasil dari kaji banding ini nantinya bisa diterapkan setelah dilakukan berbagai penyesuaian guna meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Kobar.

“Kita berharap bisa meniru dan menerapkan pengetahuan yang dipelajari dari daerah lainnya ini, agar tugas kita melayani masyarakat bisa semakin baik dan maksimal,” ucap Nurhidayah.

Kegiatan ini dilaksanakan sehari setelah pelaksanaan Workshop Pencegahan Korupsi gelombang kedua yang dihadiri pejabat eselon 2 dan 3, kasubbag perencanaan, kasubbag keuangan serta pejabat dari kecamatan. (Humas Diskominfo Kobar)