Pemkab Kobar Gelar Media Gathering Bersama Awak Media

Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah (tengah) dan jajaran pejabat Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Kotawaringin Barat melakukan foto bersama sejumlah awak media usai kegiatan media gathering di rumah makan New Rilex Resto & Cafe, Jalan Pancasila, Kelurahan Madurejo, Rabu (28/11) malam. (Humas Diskominfo Kobar)

MMC KOBAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar)  menggelar media gathering dengan sejumlah awak media cetak, televisi dan online di rumah makan New Rilex Resto & Cafe, Jalan Pancasila, Kelurahan Madurejo, Rabu (28/11) malam. Wakil Bupati (Wabup) Kobar Ahmadi Riansyah menjadi pembicara dalam kegiatan ini.

Ahmadi mengatakan, media gathering ini bertujuan untuk mendekatkan pimpinan daerah dengan awak media. Menurutnya, selama ini Pemkab Kobar merasa terbantu dengan pemberitaan positif dan kritik membangun di beberapa media lokal maupun nasional.

(Baca Juga : Permudah Wajib Pajak, Bapenda Siapkan Aplikasi Pembayaran)

Media gathering ini tidak lain untuk mendekatkan pimpinan daerah dengan awak  media yang ada di Kobar. Kami sadar betul bahwa selama ini sangat terbantu dengan kehadiran media. Berita-berita positif dan konstruktif yang diberitakan selama ini telah membantu kami dalam menyelenggarakan pemerintahan dengan kondusif dan aman,” katanya.

Ia pun berharap media bisa menjadi penghubung antara pemerintah daerah dengan masyarakat, hal ini tidak lain untuk membangun kepercayaan masyarakat atas capaian yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Media bukan hanya sekedar telinga dan mata, ketika kami tidak dapat melihat dan mendengar secara langsung, media juga berfungsi sebagai penghubung kami kepada masyarakat berkenaan program-program, realisasi kegiatan, kebijakan-kebijakan yang telah kami berikan dan laksanakan selama kami menjabat sebagai pimpinan daerah,” tuturnya.

Diakui Ahmadi, dalam perjalanan kepemimpinan pasangan Nurani (Nurhidayah - Ahmadi Riansyah) di Kobar masih terdapat berbagai kekurangan, dan itu memerlukan masukan juga dari awak media.

“Alhamdulilah 1,5 tahun lebih kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat memimpin, ini berkat dukungan semua pihak, awak media juga dan tentu dalam perjalanannya tidak luput dari berbagai macam kekurangan yang perlu di koreksi dan masukan dari awak media,” ujarnya.

Disampaikannya pula, kegiatan ini selain untuk meningkatkan peran serta media dalam pembangunan di Kobar dan menjalin silaturahim, juga sebagai ruang komunikasi secara langsung dengan awak media.

“Kita dapat sharing dan bertukar pikiran, baik pemasalahan di Kotawaringin Barat maupun permasalahan-permasalahan di media. Kegiatan seperti ini bisa menjadi momentum bagi kita untuk memecahkannya,” pungkasnya. (Humas Diskominfo Kobar)