Inspektorat Kobar Lakukan Sertijab yang “Tak Biasa”

Foto bersama sesaat setelah acara sertijab Kepala Inspektorat Kobar di Aula Kantor Inspektorat Kobar, Jum'at (10/8). (Inspektorat Kobar)

MMC KOBAR - Sebagai tindak lanjut dari pelantikan pejabat eselon II yang dilakukan oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) beberapa waktu lalu, Inspektorat Kobar lakukan sertijab yang “tak biasa” pada Jum’at (10/8) di Aula Inspektorat Kobar. Tak biasa karena dilakukan dalam suasana santai dan penuh kegembiraan usai olahraga bersama. Inspektur Kobar berganti dari Suyanto kepada Agus Suparji.

Suyanto yang sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kobar menyampaikan, akan terus bersinergi dengan Inspektorat.  “Kita berpisah dengan suasana kegembiraan, bukan dalam suasana sedih. Kita akan terus bersinergi, Inspektorat sesuai tugasnya akan meng-QA keuangan atau BPKAD kedepannya.”

(Baca Juga : Lakukan Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi, Inspektorat Daerah Kobar Gelar Rapat Koordinasi)

Suyanto pun menuturkan pengalaman beliau selama menjabat Inspektur. “Saat ini kondisi Inspektorat perlu manajerial yang baik, karena SDM dan keuangan Inspektorat terbatas, namun tuntutan kewajiban sangat banyak. Sehingga kebijakan sebelumnya, kami lebih mengedepankan kualitas SDM. Kuncinya SDM sedikit tapi berkualitas akan lebih baik, karena keuangan sedikit masih bisa diatur. Kita berpisah dalam kontek pekerjaan, namun dalam konteks kekeluargaan, silaturahim kita akan terus terjalin dengan baik.”

Sementara itu, Inspektur yang baru Agus Suparji menyampaikan, akan melanjutkan kebaikan dan prestasi yang telah diperoleh oleh Inspektur sebelumnya.

“Saya baru disini, saya percaya kepada teman disini untuk melanjutkan kebaikan dan prestasi yag telah diraih. Kita akan saling memberikan informasi, sinergi atas pekerjaan yang akan kita lakukan,” katanya.

Acara sertijab diakhiri dengan makan siang, foto bersama dan saling bersalaman. Suasana makin hangat, dengan hadirnya Anggota DPRD Kobar dan tamu undangan dari instansi lain serta beberapa pegawai Inspektorat yang telah purna tugas. (Inspektorat Kobar)