2000 Peserta Hadiri Gelora Merah Putih

MMC KOBAR - Guna meningkatkan rasa persatuan dan kecintaan kepada Bangsa Indonesia, Kepolisian Resort Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar acara Gelora Merah Putih. Dalam acara itu dihadiri 2000 peserta yang datang dari seluruh komponen masyarakat.

Gelora Merah Putih dipusatkan di Taman Kota Pangkalan Bun, dalam acara itu dihadiri Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ZS, Dandim 1017 Pangkalan Bun Letkol Inf M Sulaeman, Danlanud Iskandar Letkol Pnb Ade Vitra. Anggota DPRD Kobar Bambang Suherman serta tokoh masyarakat dan tokoh agama pun hadir dalam acara tersebut.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ZS mengatakan acara Gelora Merah Putih ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, dimana agar seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi muda dapat mencintai merah putih dan bangsa Indonesia.

"Dalam kegiatan ini kami menyiapkan bendera sebanyak 300 lembar yang dikibarkan oleh peserta dan ada juga 250 meter bendera merah putih yang terbentang, Kami sangat bersyukur masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan jni, itu tandanya Kobar masih cinta Merah Putih, masyarakat Kobar cinta persatuan dan kesatuan," ujar Kapolres Kobar usai acara Gelora Merah Putih, Kamis (8/11).

Dengan cinta persatuan dan kesatuan, tambahan Kapolres Kobar, saat ini kondisi Kamtibmas di wilayah Kobar tetap terjaga karena kekompakan masyarakat, TNI dan Polri.

Sementara itu, Bupati Kobar Hj Nurhidayah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Kobar, dimana dalam acara itu tersirat kekompakan menjaga NKRI, karena NKRI harga mati sehingga perlu kesepakatan dalam menjaga dan  mempertahankan NKRI.

"Terutama dalam jelang Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif yang akan dilaksanakan secara serentak, diharapkan masyarakat jangan termakan oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab, jangan kasih celah bagi provokator yang akan memecah belah persatuan kita, saya minta masyarakat lebih bijak dalam menangkap setiap isu, jangan terpancing, sebab beda pilihan bukan berarti harus ada pertikaian, tujuan kita semua sama, yaitu menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, khususnya Kobar," ujar Bupati Kobar. (Humas Diskominfo Kobar)