Ziarah Makam Salah Satu Pendiri, Wakil Ketua BPK RI Kunjungi Kobar

MMC Kobar - Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bahrullah Akbar beserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pada Minggu (7/1). Kunjungan dalam rangka ziarah ke makam mantan Wakil Ketua BPK RI Priode 2004 - 2009 ini, disambut langsung oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kobar serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Kobar.

Wakil BPK RI Bahrullah Akbar mengatakan, kunjungan ziarah makam ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan BPK RI. Tujuannya untuk mengenang sekaligus menghormati jasa para pemimpin pendahulu BPK RI.

(Baca Juga : PPID Kobar Ikuti Bimtek Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi di Provinsi Kalteng )

“Karena berkat jasa para pendahulu ini juga BPK RI bisa seperti sekarang,” ungkapnya singkat disela-sela ziarah.

Sementara itu Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengungkapkan, kunjungan ini salah satu bentuk kebangsaan yang menghargai jasa para pendahulu BPK RI. Apalagi almarhum sebelumnya merupakan orang asli dari Pangkalan Bun. Karena itu pihaknya dari Pemkab Kobar menyambut baik dan mengapresiasi atas adanya kunjungan tersebut.

“Kita mengucapkan terimakasih atas kunjungan BPK RI ini ke Kobar. Ini menjadi apresiasi dan motivasi bagi warga Kobar untuk menciptakan tokoh-tokoh besar nasional dari Kabupaten Kobar,” ujar Ahmadi seusai mengikuti ziarah.

Sedangkan dalam kegiatan ini, selain berziarah ke makam mantan Wakil BPK RI di makam SKIP Pangkalan Bun, rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi Universitas Antakusuma (Untama), Pangkalan Bun, pada Senin (8/1). Rencananya di Untama ini, Wakil BPK RI akan memberikan perkuliahan. (Humas Diskominfo Kobar)