Kampanye Cegah Covid-19, Tim Kelurahan Mendawai Bagi Flyer dan Jamu Gratis

Lurah Mendawai, M. Zulhadi membagikan jamu dan flyer terkait Corona Virus kepada warga yang kebetulan melintas di Jalan Pangeran Antasari depan Kampung Sega Kelurahan Mendawai, Senin (23/3).

MMC Kobar - Pemerintah Kelurahan Mendawai bersama Puskesmas Mendawai, Babinsa, Karang Taruna Bhakti Tabela dan Sanggar Bakuba melaksanakan kegiatan pembagian Jamu Gratis dan Kampanye melawan Covid-19 melalui Flyer dan praktek Cuci tangan dengan 6 langkah sesuai standar WHO pada Senin, (23/3) di Jalan Pangeran Antasari depan Water Front City Kampung Sega.

Kampanye ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung pemerintah daerah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Peluncuran kelas.com, Bukti Internet Jadi Ruang Belajar)

"Kegiatan yang kita laksanakan kali ini bertujuan untuk meningkatkan self- awareness masyarakat terkait Covid-19 yang saat ini sangat meresahkan, melalui pembagian Flyer berbonus jamu. Apa itu Covid-19, bagaimana pencegahannya dan lain sebagainya semua tertulis lengkap di flyer dari Puskesmas yang kita bagikan," Kata Lurah Mendawai, M. Zulhadi.

Lurah juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sifatnya tidak membuat kerumunan karena teknis pembagiannya hanya berupa sistem takeaway bagi warga yang kebetulan melintas di Jalan Pangeran Antasari.

"Kegiatan hanya ambil flyer dan jamu lalu pergi. Sedangkan praktek cuci tangan hanya pelengkap bagi warga yang ingin diajari cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai standar WHO," imbuh Lurah. (kec-arsel)