Wujud Apresiasi Kinerja, KPP Pratama Pangkalan Bun Berikan Penghargaan kepada Para Pegawai Terbaik

MMC Kobar - Sebagai wujud apresiasi atas kinerja para pegawai, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalan Bun menyelenggarakan acara Best Performance Employee Award (BPE Award) periode Tahun 2021 yang bertemakan "Bekerja Keras, Cerdas, dan Ikhlas". Acara dilaksanakan dengan memberikan penghargaan terhadap pegawai-pegawai terbaik berdasarkan parameter penilaian yang telah disepakati oleh Kepala Kantor, Pejabat Pengawas, dan Supervisor. Penghargaan tersebtu diadakan di Aula Tanjung Puting KPP Pratama Pangkalan Bun pada Kamis (31/03).

BPE Award dimulai dengan penandatanganan Komitmen Target Penerimaan Pajak sebesar Rp1.582.770.713.000 yang diamanahkan kepada KPP Pratama Pangkalan Bun Tahun 2022 oleh Kepala Kantor, Pejabat Pengawas, dan Supervisor.

(Baca Juga : Terima Aduan dari Ormas/LSM, Badan Kesbangpol Kobar Adakan Rapat Bersama SOPD Terkait Bahas PUB)

“Dengan semangat kebersamaan dan militansi teman-teman (pegawai KPP Pratama Pangkalan Bun) kita bisa mencatatakan sejarah, 713 siap amankan target penerimaan tahun 2022,” pesan Kepala KPP Pratama Pangkalan Bun Dahlia kepada seluruh pegawai.

Adapun penghargaan pegawai terbaik tersebut diberikan kepada Petugas Tempat Pelayanan Terpadu, Petugas Helpdesk, Account Representative, Tim Pemeriksa Pajak, Juru Sita Pajak, Penyuluh Pajak, Penilai, Pelaksana Pendukung, Pelaksana pada KP2KP Nanga Bulik dan Sukamara, Pegawai Kreatif Inovatif, Tim Satuan Tugas Percepatan Penyampaian SPT Tahunan, serta Seksi Terbaik dalam Pelaksanaan Kebersihan dan Kerapian. Penghargaan juga diberikan kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) untuk kategori security dan non security.

Di tengah acara, dilanjutkan dengan menyaksikan bersama Gala Premiere Perdana film pendek yang diproduksi sendiri oleh tim 713 Art Cinema dengan judul "Reda". Film pendek tersebut menceritakan tentang seorang pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang tetap bersikap profesional dalam bekerja sekalipun sedang dirundung masalah rumah tangga yang pelik.

Acara malam apresiasi diakhiri dengan pemberian paket sembako oleh Kepala Kantor kepada para PPNPN sebagai wujud terimakasih atas partisipasi dan dukungan yang telah diberikan kepada KPP Pratama Pangkalan Bun dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Ke depannya, diharapkan kegiatan apresiasi ini menjadi penyemangat dan inspirasi kepada seluruh pegawai agar semakin berkualitas dalam kinerjanya dan KPP Pratama Pangkalan Bun menjadi instansi yang semakin baik dalam mengemban amanah menghimpun penerimaan negara dan memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkas Dahlia. (wid/kpp pbun)