Wabup Kobar Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

MMC Kobar - Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin Pangkalan Bun hari ini, Senin (5/4) kembali memberikan vaksinasi di Gedung Poliklinik lantai 2. Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah juga mendapatkan jatah vaksinasi yang kedua.

"Alhamdulillah semenjak mendapatkan vaksinasi yang pertama, saya tidak ada keluhan apa-apa terkait kesehatan saya," ujar Ahmadi.

Ahmadi juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kotawaringin Barat khususnya yang ingin berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin Pangkalan Bun untuk tidak takut datang dan berkunjung, karena RSSI telah menerapkan pelayanan yang sesuai untuk masa pandemi Covid-19 ini. Dirinya juga menyampaikan untuk tidak takut dengan isu-isu yang beredar tentang vaksinasi. 

"Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kotawaringin Barat, jangan takut untuk berobat ke rumah sakit. Di sini semua pelayanannya sudah sesuai dengan standar. Jangan percaya dengan berita Hoax tentang pasien yang di Covid kan," lanjutnya.

"Sudah banyak tokoh tokoh masyarakat, pejabat daerah, bahkan seluruh tenaga medis kita sudah mendapatkan vaksinasi dan Alhamdulillah tidak ada gejala KIPI seperti yang ada di luar sana. Disini sebelum mendapatkan suntikan, semuanya akan melalui skrining ketat," tutup Ahmadi.

Kedepannya, seluruh masyarakat dan lansia akan mendapatkan vaksinasi, sesuai dengan Edaran Menteri Kesehatan tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada kelompok sasaran lansia, komorbit dan penyintas Covid-19 serta sasaran tunda. Dimana usia diatas 60 tahun yang sebelumnya tidak bisa menerima vaksin kini bisa diperbolehkan untuk diberikan vaksin. Hal ini sesuai dengan kajian Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional pada tanggal 11 Februari lalu. (rssi pbun)