Pj Bupati Kobar Kunjungi Peternakan Sapi Poktan Usaha Baru di Desa Sumber Agung 

Pj. Bupati Kobar bersama Kepala Dinas Pertanian meninjau langsung Ternak Sapi ke Kandang Kelompok Tani Usaha Baru.

MMC Kobar - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa melakukan kunjungan ke Kelompok Tani (Poktan) Usaha Baru di Desa Sumber Agung Kecamatan Pangkalan Lada pada Kamis (21/9). 

Pj Bupati langsung meninjau ke kandang ternak sapi serta fasilitas pengolahan pupuk organik didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian bersama Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Kobar. Kunjungan Pj. Bupati diterima dengan sangat antusias oleh Ketua dan seluruh anggota Kelompok Tani Usaha Baru.

(Baca Juga : Setelah Pemulangan, Razia PSK Diperketat)

“Kelompok Tani Usaha Baru merupakan kelompok tani binaan Dinas Pertanian yang cukup berhasil dan kedepan diperlukan sentuhan teknologi dan pengembangan usaha di bidang peternakan,” ucap Kepala Dinas Pertanian, Kris Budi Hastuti.

Budi Santosa mengapresiasi keberhasilan usaha Kelompok Tani Peternakan Usaha Baru dalam pengembangan ternaknya. Budi mengharapkan keberadaan pasar ternak di Kabupaten Kobar secara rutin setiap bulannya sebagai tempat transaksi jual beli dengan mekanisme pemasaran dan sebagai akses mendapatkan informasi harga jual ternak.

Pj. Bupati meninjau ternak sapi di Kelompok Tani Usaha Baru.

Ketua Poktan Usaha Baru Nur Ali menuturkan, dirinya beserta anggota Kelompok Tani Usaha Baru menyambut positif kegiatan kunjungan ini. 

“Diharapkan juga ada bantuan program kegiatan dilakukan secara rutin yang menunjang kemajuan usaha peternakan, serta peran aktif dari Dinas Pertanian dalam mengedukasi dan membina kelompok tani,” ucap Nur Ali. (distan kobar)