Tingkatkan Sinergitas, Tim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit Kunjungi Badan Kesbangpol Kobar

Kepala Badan Kesbangpol Kobar, Drs. Edie Faganti saat menerima Tim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit di ruang kerjanya, Rabu (12/01/22).

MMC Kobar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapat kunjungan silaturahmi dari pejabat baru Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit di Kantor Kesbangpol Kobar, Rabu (12/1). Kegiatan dimaksud dilaksanakan dalam rangka perkenalan diri dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dalam pelaksanaan pengawasan orang asing di wilayah Kobar. Pertemuan berlangsung dengan hangat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tim Kantor Imigrasi Kelas ll Sampit bersama Kaban Kesbangpol Kobar membahas beberapa hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pengawasan orang asing, selain bertukar pikiran dalam rangka menjaga kondusifitas dari pengaruh keberadaan dan kegiatan dari warga negara asing di Kobar. Dalam koordinasi ini juga menekankan pentingnya jalinan kerjasama antara Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit dengan Kesbangpol Kobar, perihal deteksi dini tentang keberadaan warga negara asing.

(Baca Juga : PNS yang Sampaikan Ujaran Kebencian Diancam Hukuman Berat)

Kepala Badan Kesbangpol Kobar Edie Faganti meminta dukungan dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit dalam penegakan Hukum Keimigrasian serta mengajak instansi tersebut untuk membangun kerjasama kedinasan ke jenjang yang lebih tinggi agar terciptanya rasa aman di lingkungan masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut Edie menyambut baik kedatangan jajaran Kantor Imigrasi Sampit dan siap membangun komunikasi yang lebih komperhensif, serta dukungan kesbangpol dalam pertukaran informasi intelijen terkait keberadaan orang asing di wilayah Kabupaten Kobar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim dari Sampit. Kedepan kita saling bertukar informasi dan mencari formula kerjasama yang bisa dilaksanakan untuk pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Kobar,” kata Edie usai menerima kunjungan. (humas kesbangpol/edt:mri)