Tingkatkan Pemahaman Politik, Badan Kesbangpol Berikan Sosialisasi Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula/Pelajar di Pangkalan Lada

Kaban Kesbangpol Kobar Edie Faganti didampingi Sekcam pangkalan Lada Anwar, Ketua KPU Kobar Chaidir dan Kabid Poldagri Joni Iskandar saat menyanyikan Lagu Indonesia Raya pada Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik di Aula Kantor Kecamatan Pangkalan Lada, Jum’at (12/7/2024).

MMC Kobar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula/Pelajar di Aula Kantor Kecamatan Pangkalan Lada, Jumat (12/7).

Dalam sambutannya Kepala Kesbangpol Kobar Edi Faganti menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang politik, demokrasi bagi generasi muda atau kaum milenial dalam rangka menyongsong Pilkada Tahun 2024, dengan harapan untuk bersatu mewujudkan demokrasi yang baik sehingga peran serta dan partisipasi pemuda akan meningkat dan menentukan pilihan sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

(Baca Juga : Plt Sekda Kobar Hadiri Penutupan Marunting Night Market)

“Kegiatan sosialisasi ini untuk meningkatkan jumlah partisipasi politik khususnya pemilih pemula di Kabupaten Kotawaringin Barat, serta memberikan pemahaman politik bagi pemilih pemula agar menjadi pemilih yang cerdas, terhindar dari money politic, politik identitas dan berita hoax,” terang Edie.

Edie juga berharap generasi muda bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Serentak Tahun 2024. “Gunakan hak pilih kalian pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati,” ujarnya.

Para Peserta Sosialisasi Pendidikan Politik di Aula Kantor Kecamatan Pangkalan Lada, Jum’at (12/7/2024).

Tahun 2024 merupakan tahun politik dan demokrasi, dimana setelah Pemilu sebelumnya yang telah dilaksanakan dapat berlangsung dengan aman dan tertib. “Untuk itu mari kita bersama-sama menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Kotawaringin Barat yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 November 2024 mendatang,” tutupnya.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini, yakni Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, yang menyampaikan Pengawasan Partisipatif Mengawal Demokrasi, Kaban Kesbangpol Kobar Ediei Faganti yang membahas Pendidikan Politik bagi Generasi Muda dan Ketua KPU Kobar Chaidir yang menyampaikan terkait teknis tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Pangkalan Lada Anwar, Kabid Poldagri Kesbangpol Kobar Joni Iskandar, dan peserta berasal dari Pelajar yang ada di Kecamatan Pangkalan Lada. (humas kesbangpol kobar)

Para Narasumber Sosialisasi Pendidikan Politik di Aula Kantor Kecamatan Pangkalan Lada, Jumat (12/7/2024).