Tim Was/Ev TMMD 105 Kunjungi Kobar

Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah didampingi Wabup Ahmadi Riansyah dan Unsur Forkopimda menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Was/Ev) TMMD di VIP Room Bandara Iskandar, Senin (29/7). (prokom kobar)

MMC Kobar - Senin (29/7) Tim Pengawasan dan Evaluasi (Was/Ev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regular ke-105 Kodim 1014/Pbn mengunjungi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Tim yang dipimpin oleh Brigadir Jenderal TNI Sulaiman Agusto, S.IP., M.M., ini akan mengunjungi lokasi TMMD 105 di kelurahan Pangkut, Arut Utara. 

Kedatangan rombongan ke Bumi Marunting Batu Aji disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati beserta unsur Forkopimda Kobar di VIP Room Bandara Iskandar, Pangkalan Bun. Dari VIP Room Bandara Iskandar, Tim Wasev beserta rombongan melanjutkan dengan peninjauan lokasi sasaran fisik TMMD ke-105 di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara untuk melihat kondisi fisik pembuatan jembatan penghubung jalan Kelurahan Pangkut. 

(Baca Juga : RSSI Pangkalan Bun Gelar Bimbingan Akreditasi Rumah Sakit)

Selain melakukan pengecekan sasaran TMMD, Tim Was/Ev juga melaksanakan komunikasi langsung dengan masyarakat dan para tokoh masyarakat di sekitar lokasi TMMD tentang pelaksanaan kegiatan TMMD ke-105 dengan harapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

TMMD adalah bentuk komitmen dari TNI untuk berpartisipasi dalam pembangunan di masyarakat. Kobar sebagai salah satu Kabupaten yang menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan TMMD, dan tahun ini dipusatkan di wilayah kelurahan Pangkut, Arut Utara. 

Dalam kesempatan sebelumnya Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S,H,M.H. menyambut baik dan memberikan dukungan penuh, atas terlaksananya kegiatan TMMD ini.

“Saya menyakini bahwa kegiatan TMMD ini sangat dirasakan sekali manfaatnya baik bagi pemerintah daerah maupun masyarakat terutama masyarakat desa,” kata Hj. Nurhidayah ketika menjadi pemimpin apel pembukaan TMMD di Pangkut Kamis (11/7/2019) lalu.

Hj. Nurhidayah juga mengungkapkan jika keterlibatan TNI didalam membangun desa juga berkaitan dengan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kobar dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat desa. (alfrets mongi/prokom kobar)