Kontingen Kobar Siap Diberangkatkan Mengikuti (IBAB) dan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tingkat Provinsi Kalteng

Pj. Bupati Kobar Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si menyerahkan bendera pataka kepada ketua kontingen

MMC Kobar – Kontingen Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) secara resmi diberangkatkan untuk menghadiri acara Ikrar Bersama Anak Bangsa dan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangka Raya. Para kontingen ini dilepas  oleh Penjabat (Pj.) Bupati Kobar, Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si, pada Sabtu pagi (26/10) di halaman rumah jabatan Bupati. 

Pelepasan secara simbolis ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Pj. Bupati kepada ketua rombongan kontingen. Dalam sambutannya, Pj. Bupati Budi Santosa berpesan kepada seluruh anggota kontingen agar mampu menjadi teladan dan inspirasi bagi pemuda di seluruh kabupaten dan kota yang ada di provinsi Kalteng.

(Baca Juga : 1,2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Air)

Pj. Bupati Kobar Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si berfoto bersama seluruh kontingen yang akan berangkat mengikuti Ikrar Bersama Anak bangsa (IBAB) dan upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Palngka Raya

“Jaga nama baik kabupaten kita, saya berharap kalian selalu menjaga semangat dan dedikasi serta menjadi contoh bagi yang lain,” ujar Budi Santosa. Lebih lanjut, Budi Santosa menambahkan bahwa seiring dengan perubahan zaman, cara mencintai dan menghargai nilai-nilai kebangsaan juga ikut berubah. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya peran pemuda sebagai penerus pembangunan dan pemerintahan untuk terus belajar dan memberikan yang terbaik di masa mendatang. 

“Sebagai generasi penerus roda pemerintahan dan pembangunan, kalian para pemuda harus terus belajar dan memperkuat kapasitas diri,” kata Budi Santosa. Budi menilai kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Kabupaten Kobar dalam mendukung upaya memperkokoh persatuan dan memperingati momen bersejarah Hari Sumpah Pemuda. Di peringatan yang ke-96 ini, kontingen Kobar diharapkan dapat berperan aktif dalam upaya membangun kebanggaan dan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda. (prokom_rib)

Pj. Bupati Kobar Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si memberikan arahan kepada kontingen Kobar