Terus Persiapkan Pemilu 2019, KPU Provinsi Gelar Rakor KPU Kabupaten/Kota Se-Kalteng

Pemberian penghargaan dari KPU Provinsi Kalteng kepada KPU Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai Satker Terbaik dalam Kategori Pelaporan Keuangan Tepat Waktu. Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim kepada Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten Kotawaringin Barat. (Ervan Setianto)

MMC KOBAR, KPU KOBAR - Sambut Pemilu 2019 yang semakin dekat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) gelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan Pemilu serentak tahun 2019 di Ballroom Aquarius Boutiqe Hotel, Palangka Raya.

Rakor ini berlangsung selama dua hari, mulai 27 hingga 29 Januari 2019 yang diikuti ketua, anggota dan sekretaris KPU Kabupaten/Kota Se-Kalteng.

(Baca Juga : Mahasiswa KKN Untama Gandeng Disperindagkop UKM Kobar Gelar Sosialisasi Inovasi dan Kemasan bagi Pelaku UMKM)

Dalam acara pembukaan tersebut, Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim menyampaikan bahwa untuk kelancaran tahapan Pemilu tahun 2019 setiap Satker KPU Kabupaten/Kota perlu membentuk soliditas kerja.

Dalam melaksanakan tahapan Pemilu, lanjut Harmain, KPU Provinsi mengingatkan agar setiap KPU Kabupaten/Kota untuk menyusun dan melaksanakan SOP pada tiap-tiap divisi.

Ia pun menambahkan, karena Pemilu semakin dekat,  tiap satker KPU Kabupaten/Kota dihimbau untuk bekerja maksimal dalam mensukseskan Pemilu serentak 2019.

Pada rakor ini, juga dilakukan penyerahan perjanjian kinerja KPU Kabupaten/Kota Se-Kalteng kepada KPU Provinsi Kalteng. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian 5 Penghargaan dari KPU Provinsi Kalteng kepada KPU Kabupaten/Kota atas perannya dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 di tahun 2018.

KPU Kabupaten/Kota se-Kalteng yang menerima penghargaan tersebut yakni:

  1. KPU Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai Satuan Kerja Terbaik dalam Kategori Pelaporan Keuangan Tepat Waktu.
  2. KPU Kabupaten Seruyan sebagai Satuan Kerja Terbaik dalam Kategori Pengelolaan Data. 
  3. KPU Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai Satuan Kerja Terbaik dalam Kategori Pelaksanaan Sosialisasi yang Kreatif dan Inovatif.
  4. KPU Kota Palangka Raya sebagai Satuan Kerja Terbaik dalam Kategori Pelaksanaan Tahapan Pencalonan DPRD Kabupaten/Kota.
  5. KPU Kabupaten Pulang Pisau sebagai Satuan Kerja Terbaik dalam Kategori dalam Kategori Responsif dan Mengindentifikasi Terhadap Isu-Isu Strategis serta Titik-titik Kritis yang Dapat Menjadi Potensi Permasalahan Hukum.

(Ervan Setianto, Humas Diskominfo Kobar)