Terapkan Protokol Kesehatan, DLH Kobar Bagikan Masker Saat Giat Gerakan Jumat Bersih

Petugas Kebersihan 'Pasukan Kuning' dengan menggunakan masker berfoto bersama usai membersihkan sampah dalam Gerakan Jumat Bersih di Kelurahan Mendawai, Jumat (17/7). Foto: dok. DLH Kobar

MMC Kobar – Guna memenuhi standar protokol Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) membagikan masker saat bergotongroyong dalam rangka 'Gerakan Jumat Bersih' pada Jumat (17/7) di Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan.

Menurut Kepala DLH Kobar, Bambang Djatmiko Trikora, bahwa selama pandemi Covid-19, membiasakan diri dengan cara hidup sehat menjadi keharusan. Pemerintah telah banyak melakukan berbagai bentuk penanganan untuk mencegah penularan Covid-19, diantaranya pemerintah telah melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat dan peningkatan jumlah Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga Kesehatan serta anjuran menggunakan masker saat beraktivitas.

(Baca Juga : KPID Provinsi Kalteng Kunjungi Dinas Kominfo Kobar)

“Sebagai leading sector, dalam giat Jumat Bersih kali ini Kami tetap menjalankan protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada warga yang melaksanakan kegiatan gotong royong,” tutur Bambang.

Ditambahkan pula pihaknya tidak ingin akibat lalainya dalam menjaga protokol Kesehatan, ada warga yang terkena virus Covid-19. “Kami tidak ingin, gara-gara gotong royong dengan tidak mengindahkan protokol Kesehatan ada warga yang terkena virus Covid-19,” imbuhnya. (dlh.kobar/karlan08)