Siap Raih Predikat WBBM, Bapas Pangkalan Bun Hadapi Desk Evaluasi TPI Itjen Kemenkumham

MMC Kobar - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pangkalan Bun dalam perjuangannya untuk mendapatkan predikat WBBM hampir mencapai puncaknya. Salah satu tahap yang harus dihadapi adalah Desk Evaluasi yang diadakan oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Jumat (19/05).

Proses Desk Evaluasi ini wajib diikuti oleh seluruh UPT serta Kanwil yang akan diajukan untuk mendapatkan predikat WBK atau WBBM. Proses Desk Evaluasi ini sendiri sebagai sarana persiapan serta pembekalan bagi para peserta sebelum menghadapi Tim Penilai Nasional dari Kementerian PANRB.

(Baca Juga : Studi Banding Disdik Lamandau ke Disdikbud Kobar)

Kegiatan Desk Evaluasi ini diawali oleh paparan yang disampaikan langsung oleh Kepala Bapas Pangkalan Bun M. Arfandy. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan monitoring lingkungan Bapas Pangkalan Bun serta pembekalan untuk menyempurnakan aspek-aspek serta data dukung yang disusun. 

Berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh TPI kementerian Hukum Dan HAM Bapas Pangkalan Bun mendapatkan nilai sangat layak untuk diajukan untuk maju menghadapi ujian final yang akan dilakukan oleh Tim Penilai Nasional dari Kementerian PANRB.

Kepala Bapas Pangkalan Bun M.Arfandy bahagia dengan hasil yang didapat. Setelah kegiatan Desk Evaluasi beliau berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam perjuangan Bapas Pangkalan Bun untuk mendapatkan predikat WBBM. 

"Marilah kita jaga serta tingkatkan kinerja dan aspek-aspek yang masuk dalam kategori penilaian, serta bersiap menghadapi akhir dari perjuangan mendapatkan WBBM. Jangan lupa untuk meminta dukungan serta doa dari orang tua dan seluruh keluarga" ucapnya. (humas bapas pbun)