Sebanyak 153 Jemaah Calon Haji Kobar Akan Berangkat melalui Embarkasi Banjarmasin

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa melepas sebanyak 153 jemaah calon haji yang akan melaksanakan ibadah haji pada musim haji tahun 1445 H / 2024 ini.  Pelepasan yang diadakan di Aula Sangga Banua Kantor Bupati pada Senin (13/5) ini menjadi momen penting bagi para calon haji yang akan berangkat melalui embarkasi Banjarmasin pada tanggal 16 Mei 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Budi Santosa menekankan komitmen pemerintah daerah akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik para jamaah calon haji. 

(Baca Juga : Lulus Administrasi, Calon Peserta Sipencatar Perguruan Tinggi Kemenhub RI Ikuti Simulasi CAT)

"Pemerintah daerah berupaya memberikan yang terbaik dengan menyediakan sarana transportasi dan akomodasi sebelum jemaah masuk ke asrama haji embarkasi maupun setelah kepulangan dari embarkasi haji," ujar Budi Santosa.

Budi melanjutkan bahwa berdasarkan pertimbangan bersama dengan DPRD, tahun ini fasilitasi transportasi jemaah menggunakan pesawat udara. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan efisiensi dalam perjalanan menuju tanah suci.

Dalam kesempatan ini, Budi Santosa berpesan kepada panitia pendamping ibadah haji (PPIH) kloter 5 agar dapat memberikan pelayanan terbaik, tulus, dan ikhlas kepada semua jemaah calon haji. Budi juga mengajak para calon haji untuk senantiasa berdoa demi kebaikan daerah dan masyarakatnya.

"Kepada seluruh jemaah calon haji, sesampainya di tanah suci Makkah, di depan Ka'bah nanti, agar selalu mendoakan daerah dan masyarakat Kotawaringin Barat, agar tetap aman dan tentram, selalu dilindungi dan dijauhkan dari segala bentuk kemudharatan dan rasa permusuhan," pesannya. (prokom_rib)