KPU Kobar Gelar Konser Musik Pembukaan Masa Kampanye Terbuka

Ketua KPU Kobar Chaidir membuka Acara Konser Musik bertajuk "Pemilih Berdaulat Negara Kuat" Pemilu 2019 di Taman Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Sabtu(23/3). (Ervan/kpu kobar)

MMC Kobar, KPU Kobar - KPU Kobar menggelar Konser Musik Bertajuk "Pemilih Berdaulat Negara Kuat" Pemilu 2019 di Taman Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Sabtu (23/3). Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni hari sabtu dan minggu (23-24 Maret 2019).

Konser Musik ini merupakan salah satu kegiatan sosialisasi yang dilakukan KPU Kobar dalam rangka memberi edukasi seputar Pemilu 2019 kepada masyarakat Kobar sekaligus sebagai Pembukaan Masa Kampanye Terbuka di Wilayah Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Disdukcapil Kobar Serahkan KTP el Warga Kelurahan Raja Seberang)

Masa Kampanye Terbuka ini sendiri serentak dimulai pada tanggal 24 Maret - 13 April 2019. Konser Musik ini menampilkan Grup Band Regaee asal Pangkalan Bun Bun Dast dan Band dari Polres Kotawaringin Barat .

Dalam Sambutannya Ketua KPU Kobar, Chaidir menjelaskan mengenai 3 kategori pemilih yaitu Pemilih Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK). Chaidir juga menghimbau agar masyarakat Kobar tidak golput dan bersama-sama menggunakan Hak Pilihnya ke TPS pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Setelah pergelaran konser musik akan dilanjutkan dengan Lomba Tari Kreasi Daerah pada hari Minggu 24 Maret 2019 mulai pukul 08.00 WIB dengan peserta berasal dari masyarkat Pangkalan Bun yang sudah masuk dalam syarat Pemilih yakni Minimal SLTA. (Ervan/kpu kobar)