RSSI Meriahkan Kobar Expo 2018 dengan Tari Cuci Tangan

MMC KOBAR -  Tahun ini kembali digelar ajang Kobar Expo 2018 di area Pangkalan Bun Park yang dibuka secara resmi ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah di gerbang masuk pameran, Sabtu (6/10) sore. Pameran Kobar Expo 2018 ini diikuti oleh puluhan stand yang berasal dari berbagai instansi pemerintah, swasta dan pelaku usaha kecil dan menengah.

Pada Kobar Expo kali ini, RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun hadir dengan tema ‘Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)’, khususnya untuk memperkenalkan tarian cuci tangan. Tema ini dipilih karena tangan merupakan anggota badan manusia yang banyak digunakan dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari termasuk makan, minum, menyiapkan makanan, dan memberi makan anak atau bayi. Tangan yang selalu bersih dan sehat akan mencegah kita dari serangan berbagai penyakit, utamanya penyakit menular.

(Baca Juga : Kemendes PDTT Gandeng e-Commerce Dukung BUMDes Go Digital)

Dihari pertama pameran, Anggota DPR RI dari Provinsi Kalteng H Rahmat Nasution Hamka juga turut menari cuci tangan bersama karyawan RSSI Pangkalan Bun.