Rektor Antakusuma Serahkan 17 Relawan Pajak ke Kantor Pajak Pangkalan Bun

MMC Kobar - Serah terima 17 orang Relawan Pajak untuk Negeri (Renjani) dilaksanakan di Ruang Rapat Tanjung Keluang, Kantor Pajak Pangkalan Bun, Selasa (23/1/2024). Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Pajak Pangkalan Bun, Teguh Setyobudi Suwondo dan Rektor Universitas Antakusuma, M. Fatchurahman.

Dalam sambutannya, Teguh mengatakan, Relawan Pajak bertugas memberikan layanan asistensi SPT Tahunan, edukasi pajak, dan konsultasi pajak lainnya kepada wajib pajak. Mereka akan bertugas hingga akhir Desember 2024 di Kantor Pajak Pangkalan Bun.

(Baca Juga : UPJA Sungai Melawen Ikuti Pelatihan Operator Traktor Roda 4)

"Nanti juga akan diadakan pelatihan pajak untuk menunjang kompetensi teman-teman relawan dalam memberikan edukasi dan layanan perpajakan kepada masyarakat," ujar Teguh.

Sementara itu, Fatchurahman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada 17 mahasiswa Universitas Antakusuma yang telah bersedia menjadi Relawan Pajak. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa terhadap pendidikan perpajakan di masyarakat.

"Saya berharap kegiatan positif seperti ini terus berlanjut dan mendapat dukungan dari semua pihak," ucap Fatchurahman.

Setelah sambutan, Rektor Universitas Antakusuma secara simbolis menyerahkan 17 orang mahasiswa yang terdiri dari berbagai program studi sebagai Relawan Pajak kepada Kepala Kantor Pajak Pangkalan Bun.

Relawan Pajak adalah program dari Direktorat Jenderal Pajak dalam rangka edukasi perpajakan yang melibatkan mahasiswa sebagai aktor pematerinya. Mereka bekerja sama dengan Organisasi Mitra atau Tax Center. (mwm)