Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat PPK Kecamatan Arsel

*-

MMC Kobar – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Arut Selatan (Arsel) melaksanakan Pembukaan Rapat Pleno Terbuka dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 pada Sabtu (12/12) dan Pembacaan hasil perolehan suara sekaligus Penutupan Pleno Terbuka pada Minggu (13/12) di aula kantor Kecamatan Arsel.

Rapat Pleno dibuka langsung oleh Ketua PPK Arsel Ade Madumatra Arafat dan dihadiri Camat Arsel, Ketua Panwascam, Kapolsek, Danramil, Kepala Satpol PP, Anggota Polres dan Kodim 1014 serta PPS se-Kecamatan Arsel. Hadir pula pada rapat pleno terbuka tersebut tim sukses Pasangan Cagub dan Cawagub dari 01 dan 02.

(Baca Juga : Pendampingan Survey Pemulihan UMKM di Kobar)

Rapat Pleno terbuka dilakukan untuk menghitung jumlah Rekapitulasi Hasil Suara dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Arsel. Jumlah TPS di wilayah Kecamatan Arsel sebanyak 257 TPS. Pada hasil rapat pleno terbuka tersebut diperoleh suara sah pada pasangan Cagub dan Cawagub 01 (Ben Brahim S Bahat dan Ujang Iskandar) sebanyak 21.595 suara. Sedangkan pasangan Cagub dan Cawagub 02 (H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo) memperoleh suara sebanyak 25.126 suara. Untuk jumlah suara sah sebanyak 46.721 suara dan jumlah suara tidak sah sebanyak 1.789 suara.

Pada kesempatan itu Camat Arsel Muhammad Ramlan pada Sabtu (12/12) menyampaikan bahwa hasil perhitungan suara tingkat PPK Kecamatan Arsel berjalan dengan tertib, sukses dan lancar. Dengan perolehan suara untuk masing-masing pasangan yaitu paslon Cagub dan Cawagub 01 mendapatkan suara sebanyak 21.595 suara 02 sebanyak 25.126 suara.

“Hargai dan hormati hasil dari pesta demokrasi ini demi pembangunan Kalimantan tengah kedepan. Siapapun yang menjadi pemenangnya nanti mari kita dukung karena yang menjadi pemenang sebenarnya adalah seluruh warga masyarakat,” ucap Ramlan. (kec-arsel)