Rakor Penyusunan Renja 2019 KPU Se-Kalteng Digelar di Kobar

Foto Bersama: Bupati Kobar Hj Nurhidayah (depan, tengah), Pangeran Muasjidinsyah (depan, ketiga dari kanan), Anggota Bawaslu Provinsi Kalteng dan peserta rakor KPU se-Kalteng. (Ervan Setianto)

MMC KOBAR, KPU KOBAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (24/11) membuka rapat koordinasi (rakor) penyusunan rencana kerja (renja) tahun 2019 KPU se-Kalteng di Bangsal Istana Kuning, Pangkalan Bun. Pada acara itu, juga dihadiri Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, Pangeran Muasjidinsyah dan anggota Bawaslu Provinsi Kalteng.

Rakor ini akan berlangsung selama dua hari, dari 24 hingga 26 November 2018 bertujuan memantapkan seluruh jajaran KPU Kabupaten/Kota se-Kateng untuk  menyusun renja tahun anggaran 2019 sebagai persiapan menjelang diselenggarakannya hajatan besar Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sekaligus lanjutan dari rapat koordinasi nasional (rakornas) pada beberapa waktu lalu yang digelar KPU RI.

(Baca Juga : DKP Kobar Terus Bina Program Aksi Desa Mandiri Pangan)

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kobar dan Juriat Kesultanan Kutawaringin yang telah memfasilitasi pelaksanaan rakor. 

Ia pun berpesan kepada jajaran KPU Kabupaten/Kota se-Kalteng agar menjaga kekompakan dan selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak yang terkait dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Sementara itu, Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan rakor ini di Kobar. Dikesempatan itu pula Bupati mengatakan bahwa saat ini Pemkab Kobar intens menggalakan program pariwisata dan berharap para peserta rakor juga bisa berkunjung ke ikon pariwisata Kobar Taman Nasional Tanjung Puting. (Ervan Setianto/Humas Diskominfo Kobar)