Raker Transportasi Nasional 2022, Menhub Sampaikan Arahan Presiden Jokowi untuk Bangun Sektor Transportasi di Seluruh Wilayah Indonesia

Kepala Dishub Kobar mengikuti Rapat Kerja Transportasi Nasional Tahun 2022 secara daring. Rabu (23/02/2022). (dishub kobar)

MMC Kobar - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) pada Rabu (23/2) menyelenggarakan Rapat Kerja Sektor Transportasi Nasional Tahun 2022. Rapat yang dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan RI dan dihadiri juga oleh Pejabat di lingkungan Kemenhub RI, Pejabat dilingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) di seluruh Indonesia, stakeholder serta narasumber yang mengisi acara dari kementerian dan lembaga serta akademisi.

Rapat Kerja Sektor Transportasi Nasional Tahun 2022 dengan tema “Sinergi dan Kolaborasi bersama mewujudkan Transformasi Struktural Sektor Transportasi menuju Konektivitas Nasional yang Handal, Profesional, dan Berkelanjutan” dilaksanakan secara luring dan daring diselenggarakan di Jakarta.

(Baca Juga : Pj Bupati Budi Santosa Lepas Peserta Pawai Tanglong Menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah)

Dalam sambutan dan arahannya, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa rapat kerja ini ditujukan untuk membangun sinergi serta meningkatkan kolaborasi lintas sektor penyelenggara transportasi baik di darat, laut, maupun udara dalam mendukung konektivitas secara nasional.

Rapat Kerja Transportasi Nasional Tahun 2022 di Jakarta. Rabu (23/02/2022) - dishub kobar

“Kebijakan transportasi nasional untuk menghubungkan dan membangun konektivitas keseluruh wilayah hingga pelosok negeri tentunya diharapkan dapat memacu pertumbuhan perekonomian serta dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat dalam kemudahan mobilisasi dan distribusi,” ujar Budi Karya Sumadi.

Kemudian melalui cuplikan video yang ditampilkan saat Rapat Kerja Transportasi Nasional, Budi Karya Sumadi menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo bahwa pembangunan sektor transportasi tidak hanya difokuskan dipulau Jawa dan Sumatera, namun sudah terkonsep dengan Indonesia Sentris yakni pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

Kemudian Kepala Dishub Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Amir Hadi yang hadir melalui daring menyambut baik dan mendukung terkait kebijakan transportasi nasional yang menjadi program pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan RI salah satunya dengan membangun konektivitas antar wilayah.

“Selain itu, diperlukan pula sinergi dan kolaborasi lintas sektor dalam mendukung terwujudnya program pemerintah pusat dalam penyelenggaraan sektor transportasi untuk menunjang konektivitas di setiap wilayah,” ungkap Amir Hadi. (vgs/dishubkobar)

Kepala Dishub Kobar mengikuti Rapat Kerja Transportasi Nasional Tahun 2022 secara daring. Rabu (23/02/2022) - dishub kobar