Siapkan Putra Putri Terbaik, BKPP Kobar Fasilitasi Simulasi CAT Untuk Sekolah Kedinasan

Kepala BKPP Kobar, Aida Lailawati saat memberi sambutan pada simulasi CAT persiapan seleksi masuk Sekolah Kedinasan, Rabu (17/6).

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menggelar simulasi tes CAT untuk persiapan menghadapi ujian seleksi masuk Sekolah Kedinasan bagi siswa/siswi lulusan SMA sederajat di Kabupaten Kobar.

Simulasi dilaksanakan pada Rabu, (17/6) bertempat di gedung CAT BKPP Kobar. Simulasi diikuti sebanyak 26 orang yang terbagi menjadi beberapa sesi dimana setiap sesi tes berlangsung selama 90 menit.

(Baca Juga : Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSSI Pangkalan Bun Resmi Buka Pavilliun VVIP Kebidanan)

Kepala BKPP, Dra. Aida Lailawati, dalam sambutannya menyampaikan bahwa simulasi ini digelar untuk memberi kesempatan kepada peserta untuk mengenal dan membiasakan dengan tes yang berbasis komputer agar nantinya pada saat tes yang sebenarnya tidak gaptek dan grogi.

"Jadi gunakan kesempatan ini semaksimal mungkin, ikuti dengan serius," ucap Aida. 

Aida juga menambahkan bahwa simulasi yang hanya dilaksanakan hanya 90 menit ini tidaklah cukup.

"Untuk itu teruslah fokus belajar, manfaatkan setiap kesempatan yang ada dan jangan lupa agar selalu menjaga kesehatan agar apabila waktunya telah tiba bisa mengikuti ujian seleksi dengan maksimal," ujar Aida mengakhiri sambutan. (bkpp kobar)