Kumpai Batu Bawah Menuju Kampung KB Percontohan

MMC Kobar - Kampung KB Percontohan adalah Kampung KB yang menjadi acuan dan memiliki keunggulan dibandingkan Kampung KB yang lain, terutama dari segi hal mengelola segala potensi yang dimiliki oleh di Desa itu sendiri, baik melalui program pemerintah dan juga melalui progam mandiri. 

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinas P3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat pada Kamis (14/10) mengadakan kegiatan Pertemuan Pokja Kampung KB. Kegiatan ini digelar di aula Desa Kumpai Batu Bawah Kecamatan Arut Selatan.

(Baca Juga : Dorong Pelaku Usaha Miliki NIB, DPMPTSP Kobar Gelar Bimtek Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko di 4 Kecamatan)

Kepala Dinas P3AP2KB Kobar, Agus Basrawiyanta yang membuka kegiatan mengharapkan adanya kemandirian dari sisi ekonomi dan kesejahteraan keluarga di Kampung KB percontohan. “Semoga Kumpai Batu Bawah bisa menjadi Kampung KB percontohan di Kobar, sehingga dukungan dan semangat untuk terus berusaha berkembang harus selalu dipertahankan," ucap Agus. 

Lebih lanjut Agus mengatakan, adanya dukungan dari secara sinergi antara desa dan kecamatan agar dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai payung hukumnya baik dalam pelaksanaan kegiatan, pencatatan dan pelaporannya.

“Dengan semangat membangun, mari kita sukseskan pembangunan Keluarga Berkualitas di Kobar dimulai dari pembangunan Kampung KB,” ajaknya.

Turut hadir pula Camat Arut Selatan yang ikut memberikan dukungan agar Kampung KB Kumpai Batu Bawah dapat menjadi Kampung KB percontohan di Kobar.
 
Keluarga Berencana itu keren.... 
Salam Dahsat... Dua anak lebih sehat...

(dp3ap2kb kobar)