Pj Bupati Lantik Pejabat Administrator, Pengawas serta Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Kobar

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo melantik Indra Wardhana sebagai Camat Arut Selatan
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo membacakan sumpah/janji para pejabat yang dilantik di lingkup Pemkab Kobar, Senin (27/2/2023)

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Anang Dirjo melantik dan mengukuhkan sejumlah pejabat administrator, pengawas serta pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar). 

Dalam kegiatan yang berlangsung pada Senin (27/2) di Aula Antakusuma komplek Pangkalan Bun Park ini juga dilaksanakan pelantikan penjabat Kepala Desa Keraya Kecamatan Kumai. 

(Baca Juga : Kobar Raih Predikat Terbaik Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Kabupaten/Kota Se-Kalteng Tahun 2019)

Pelantikan sebanyak 494 pejabat hari ini sebagai tindak lanjut atas Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan 32 Peraturan Bupati Kotawaringin Barat Tahun 2022. 

Dengan dilaksanakannya pelantikan dan pengukuhan dan pengambilan sumpah/janji pada hari ini, Pj Bupati Anang Dirjo mengharapkan para aparatur sipil negara (ASN) mampu melaksanakan fungsi pemerintahan, pembangunan dan kegiatan sosial masyarakat dengan baik. 

“Semoga pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip anggaran pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan, sehingga visi kabupaten Kotawaringin Barat bisa kita wujudkan bersama-sama,” pesan Anang Dirjo. 

Anang Dirjo meminta pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan hari ini agar dimaknai dari sudut kepentingan organisasi. “Pelantikan pada hari ini bukan penempatan pada figur-figur pada jenjang jabatan tertentu dan kepentingan tertentu, tetapi untuk memberikan motivasi agar senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN sesuai dengan tugas pokok, fungsi yang menjadi tanggungjawab seorang pejabat,” kata Anang Dirjo. 

Anang Dirjo mengajak seluruh ASN untuk terus meneguhkan niat dan tekad menjadi teladan yang baik dalam menjalankan tugas dan menjadi bagian masyarakat Kobar. 

“Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam rangka melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat,” imbuhnya. (rib)