DPMPTSP Provinsi Kalteng Sediakan Layanan Perizinan On Site di DPMPTSP Kobar

Kedatangan DPM PTSP Provinsi Kalteng beserta rombongan diterima oleh Sekretaris DPM PTSP Kobar, Kabid PTSP, dan Pejabat Fungsional Penata Perizinan di ruang kerja Kepala DPM PTSP Kobar, Selasa (24/10).

MMC Kobar - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima kunjungan dari DPM PTSP Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Rombongan terdiri dari 4 (empat) perangkat daerah tersebut disambut langsung Sekretaris DPM PTSP Heppy Septiana mewakili kadis, didampingi Kabid Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Fitriani Yulianti, dan Pejabat Fungsional Penata Perizinan Hasbi Alfikri di ruang kerja Kepala DPMPTSP, Selasa (24/10).

(Baca Juga : Bupati Hj Nurhidayah Pimpin Rapat Tindak Lanjut Verifikasi Lapangan KLA di Kobar)

Kedatangan rombongan dalam rangka menyediakan layanan perizinan yang kewenangan penerbitannya berada di Provinsi, yaitu sektor Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Perhubungan, serta Kebudayaan dan Pariwisata.

 “Tujuan kedatangan kami bersama tiga dinas ini adalah menyediakan layanan perizinan on site mulai 24-26 Oktober,” ujar perwakilan rombongan dari DPM PTSP Provinsi Kalteng.

Pelayanan perizinan sektor ESDM, Perhubungan, serta Kebudayaan dan Pariwisata dilaksanakan di Aula DPM PTSP Kobar selama 3 (tiga) hari, 24-26 Oktober 2023.

“Kami akan menyediakan layanan penerbitan izin yang kewenangannya berada pada kami di Provinsi. Sehingga pelaku usaha di Kobar yang hendak mengurus izin pada ketiga sektor tersebut tak usah jauh-jauh ke Palangka Raya namun cukup datang ke DPM PTSP Kobar saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPM PTSP Kobar Heppy Septiana menyambut baik atas kedatangan rombongan untuk melakukan pelayanan perizinan yang kewenangannya berada di provinsi tersebut.

“Kami berterima kasih atas kedatangannya ke sini untuk membantu kami dalam memberikan pelayanan perizinan yang kewenangannya berada di provinsi,” ujar Heppy.

“Semoga dalam waktu tiga hari ini nanti banyak pelaku usaha yang mengurus tiga sektor tersebut di sini,” tambahnya. (tyas/dpmptspkobar)

Salah satu pelaku usaha sedang mengurus izin sektor Pariwisata di Aula DPM PTSP Kobar, Selasa (24/10).