Pj Bupati Kobar Apresiasi Para Petani Desa Karang Sari yang Berhasil Memanen Padi di Lahan Seluas 5 Hektar

MMC Kobar - Selasa (31/05) bertempat di persawahan Desa Karang Sari Kecamatan Pangkalan Banteng dilaksanakan panen padi bersama seluas 5 Ha dengan varietas yang tertanam Raja Lele. Panen Padi ini dihadiri langsung Pj Bupati Kobar Budi Santosa.

Pj Bupati beserta rombongan disambut oleh petugas penyuluh lapangan, petani, gapoktan Desa Karang sari. Kemudian dilanjutkan dengan panen padi bersama. Pj bupati beserta rombongan melakukan pemotongan padi pertama sebagai simbol telah dimulainya panen padi di Desa Karang Sari Kecamatan Pangkalan Banteng.

(Baca Juga : Syukuran Panen Padi Berambai Makmur)

“Kami petani dan masyarakat Desa Karang Sari merasa bangga dan berterimakasih kepada bapak Pj Bupati kobar beserta rombongan yang sudah berkenan hadir ditengah masyarakat Desa Karang Sari. Semoga kita semua selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta pertanian kita semakin maju,“ kata Sunandar selaku Kepala Desa Karang Sari.

Kepala Dinas Pertanian Kris Budi Hastuti yang turut hadir mendampingi Pj Bupati menyampaikan terimakasih kepada para petani, petugas penyuluh lapangan wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng yang tiada hentinya selalu berusaha untuk memajukan pertanian, khususnya pertanian tanaman pangan yaitu padi.

“Sehingga pada hari ini kita bisa melihat di sekitar kita telah terhampar hamparan tanaman padi yang siap untuk dipanen. Kami berharap kegiatan pertanaman padi ini bisa semakin optimal baik dari pengolahan lahannya, pemanfaatan alat pertanian sehingga mudahan kedepan bisa mewujudkan kabupaten kotawaringin barat swasembada pangan,” ucap Kris.

Pj Bupati Kobar Budi Santosa menyampaikan apresiasi kepada petani/masyarakat Desa Karang Sari yang masih semangat dalam bercocok tanam khususnya tanaman padi. 

“Ini Panen padi pertama saya sebagai Pj Bupati Kobar. Dan diharapkan kedepan kita bisa melakukan panen bersama lagi seperti ini dengan banyak komoditas misalnya jagung, ketela, pisang dan lain-lain,” kata Pj Bupati. 

“Tetap semangat dalam bertani semoga kedepan semakin banyak petani muda yang bermunculan untuk terus melanjutkan kemajuan pertanian kobar menuju kobar swasembada pangan,” imbuhnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Muhammad Rusdi Gozali, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Disperindag, Dinas PMD, DLH, BAPPEDA, penyuluh pertanian Kecamatan Pangkalan Banteng serta petani, gapoktan yang ada di Desa Karang Sari. (distan kobar)