Hadiri Pelantikan Pengurus IDI, Pj Bupati : Sinergi Demi Melindungi dan Menjaga Kesehatan Masyarakat

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Anang Dirjo menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) periode 2022-2025. Kegiatan pada Minggu (13/11) di DPRD Kobar ini dirangkai dengan seminar ilmiah yang mengambil tema "Gangguan Gagal Ginjal Akut Ditengah Dugaan Cemaran Ethylene Glycol/Diethylene Glycol". 

Dalam sambutannya Pj Bupati Anang Dirjo mengucapkan selamat kepada pengurus IDI Kobar yang baru saja dilantik. Pj Bupati juga mengajak seluruh pengurus untuk bersama-sama pemerintah daerah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kobar. 

(Baca Juga : Kembangkan Potensi Wisata Sejarah )

“Semua masyarakat wajib mendapat jaminan pelayanan kesehatan maksimal dari pemerintah. Menjadi beban kita bersama. Semoga kita selalu sinergi dalam melindungi dan menjaga masyarakat dalam bidang kesehatan,” pesan Anang Dirjo. 

Anang Dirjo juga mengungkapkan bahwa kesehatan adalah bagian dari pembangunan nasional yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

“Diharapkan kepada segenap pengurus IDI cabang Kobar untuk terus meningkatkan kinerja serta kompetensi dalam menjalankan pengabdiannya kepada masyarakat,” pesannya.

Organisasi profesi dokter di Bumi Marunting Batu Aji ini sekarang diketuai oleh Zainudin Aziz yang sebelumnya dijabat oleh Fachruddin. Keputusan ini didasari Surat Keputusan PB IDI Nomor : 0807/PB/A.4/09/2022 tentang Pengesahan Susunan Personalia Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kotawaringin Barat tanggal 28 September 2022.(rib/prokom kobar)