Pj Bupati Budi Santosa Terima Penghargaan Primaniyarta 2023

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa menerima penghargaan Primaniyarta 2023. Penghargaan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia ini diserahkan pada pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 yang digelar Rabu (18/10) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. 

Penghargaan Primaniyarta merupakan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah kepada eksportir dan kepala daerah yang telah terbukti mampu mencapai prestasi luar biasa dalam pengembangan sektor ekspor. 

(Baca Juga : Bupati Kobar Beri Dukungan Moril Kepada Tim Covid-19 RSSI)

Penghargaan ini bukan hanya sebuah apresiasi semata, tetapi juga diharapkan menjadi inspirasi bagi pelaku usaha dan daerah lainnya untuk terus meningkatkan kinerja ekspor di Indonesia.

Pj. Bupati Budi Santosa menerima penghargaan Primaniyarta dalam kategori Kepala Daerah Pendukung Ekspor. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas berbagai kebijakan yang telah diterapkan oleh pemerintah kabupaten Kobar dalam upaya mendukung dan mendorong kegiatan ekspor. 

Melalui Peraturan Daerah (Perda) dan aturan lainnya, Budi Santosa dianggap telah menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan ekspor, sehingga memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi di Kobar.

Pj Bupati Budi Santosa menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan ini dan berharap bahwa hal ini akan menjadi dorongan bagi daerahnya untuk terus berinovasi dan mendukung pertumbuhan ekspor nasional. 

Budi Santosa juga menyampaikan bahwa penghargaan ini bukan sekedar menjadi prestasi individu bagi dirinya, namun merupakan penghormatan untuk seluruh masyarakat Kobar yang telah bekerja keras untuk mewujudkan kebijakan-kebijakan pro-ekspor. 

“Keberhasilan ini menjadi bukti komitmen kuat pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat dalam upaya meningkatkan daya saing ekspor Indonesia di pasar global,” kata Budi Santosa. (prokom_rib)