Pj Bupati Budi Santosa Melantik Rody Iskandar sebagai Sekda Kobar

Pj. Bupati Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si melantik Rody Iskandar, S.Sos.,M.Si sebagai Sekretaris Daerah kabupaten Kotawaringin Barat pada Jum,at (1/3)

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Budi Santosa melantik Rody Iskandar sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tinggi pratama ini dilangsungkan dengan khidmat di aula Kyai Gede, kantor Sekretariat Daerah pada Jumat (1/3). 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Budi Santosa menyampaikan selamat kepada Rody Iskandar atas jabatan barunya. Budi Santosa mengharapkan Rody Iskandar dapat melaksanakan tugas barunya dengan sebaik-baiknya dan menjalankan amanah dengan selurus-lurusnya.

(Baca Juga : Tim Penggerak PKK Arsel Terima Sosialisasi Konservasi Tanah dan Air)

Budi Santosa menjelaskan Sekretaris Daerah merupakan jabatan karir tertinggi di lingkup pemerintah daerah yang menjadi penggerak dan pendorong jalannya pemerintahan serta pembangunan bagi seluruh perangkat daerah.  

“Sekretaris Daerah juga harus mampu berperan sebagai koordinator, regulator, fasilitator, evaluator, dan inspirator sekaligus motivator bagi seluruh jajaran," kata Budi Santosa.

Budi Santosa menambahkan pelantikan Sekretaris Daerah kabupaten Kobar pada hari ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja serta pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan-pekerjaan yang ada di perangkat daerah menjadi lebih baik lagi. 

“Terus koordinasi bersama para asisten, staf ahli, dan seluruh kepala perangkat daerah serta mewujudkan kolaborasi dengan unsur Forkopimda serta tokoh-tokoh masyarakat kabupaten Kobar,” pesan Budi Santosa.

Dalam kesempatan yang sama, Budi Santosa juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Juni Gultom atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Kobar. "Semoga semua yang dilakukan menjadi amal ibadah di hadapan Tuhan yang Maha Kuasa," pungkasnya. (prokom_rib)