Pj Bupati Budi Santosa Lantik PPPK Seleksi Tahun 2023

Pj. Bupati Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si melantik sejumlah PPPK hasi seleksi 2023 di Aula Antakusuma pada Selasa (19/3)

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) secara resmi melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang telah lolos seleksi kompetensi pada tahun 2023 yang lalu. Pelantikan dilaksanakan oleh Penjabat (Pj) Bupati Kobar Budi Santosa pada Selasa (19/3) di Aula Antakukusma komplek Pangkalan Bun Park. 

Total sebanyak 947 orang pada hari ini telah memperoleh penetapan persetujuan teknis (Pertek) dari Kantor Regional VIII BKN Banjarbaru, sementara 4 orang lainnya masih dalam proses verifikasi oleh pihak BKN. 

(Baca Juga : RSSI Pangkalan Bun Ikuti Sosialisasi SPI Tahun 2023)

Selain PPPK, di tahun 2023, Pemkab Kobar  juga melakukan pengadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui jalur pola pembibitan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan, sebanyak 4 orang. Hari ini, keempat orang tersebut juga akan diangkat sumpah/janjinya menjadi PNS.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Budi Santosa atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada para PPPK yang diangkat. “Pengangkatan ini merupakan bukti menjadi bagian dari organisasi yang bertanggung jawab atas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Budi Santosa. 

Budi Santosa yakin, dengan dedikasi, kompetensi, dan semangat yang dimiliki, para apartur akan mampu memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan organisasi serta pelayanan kepada masyarakat.

Budi Santosa juga mengingatkan agar selalu menjaga amanah yang telah diberikan, bekerja dengan penuh dedikasi, dan senantiasa berusaha untuk meningkatkan kualitas diri. “Mari kita jadikan pengabdian ini sebagai wujud nyata dari komitmen kita untuk melayani masyarakat dengan baik,” tegas Budi Santosa. (prokom_rib)