Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke-63, Pj Bupati : Kobar Harus Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik dan Pelayanan Pembangunan

Pj Bupati Anang Dirjo memimpin upacara Peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kobar di halaman kantor bupati, Senin (3/10)

MMC Kobar - Senin (3/10) adalah hari spesial bagi masyarakat Kotawaringin Barat (Kobar), pasalnya hari ini adalah tepat masyarakat berjuluk Bumi Marunting batu Aji ini genap berusia 63 tahun.

Puncak acara peringatan dilaksanakan upacara bendera di halaman kantor bupati di jalan Sutan Syahrir. Upacara dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Kobar mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran.

(Baca Juga : Pj Bupati Kobar Tinjau Pelayanan dan Sarana Prasarana di RSSI Pangkalan Bun)

Membacakan sambutan Gubernur Kalteng, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menyampaikan, seiring bertambahnya usia, Kabupaten Kobar harus terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan publik serta pemerataan pembangunan, demi mewujudkan masyarakat Kobar yang makin sejahtera dan bermartabat. 

“Berbagai capaian pembangunan yang telah diraih agar dipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan. Di sisi lain berbagai kekurangan atau permasalahan yang masih dihadapi harus segera dievaluasi dan diperbaiki dengan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan, dan akuntabel, demi memacu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kobar,” kata Anang Dirjo. 

Anang Dirjo juga mengatakan jika peringatan hari jadi ini adalah momentum untuk melakukan refleksi atas segala capaian. ”Pada usia yang tak lagi muda, tentu saja Kotawaringin Barat dituntut untuk terus evaluasi dan memperbaiki diri sehingga capaian kinerja dalam pembangunan tetap optimal,” ucap Anang Dirjo.

Upacara Peringatan Hari Jadi ke-63 Kobar ini turut dihadiri berbagai kalangan, mulai dari kepala daerah se-Kalteng, anggota DPRD, TNI/Polri, instansi vertikal, kepala OPD hingga para tokoh masyarakat. Peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kotawaringin Barat pada tahun 2022 ini mengusung Tema “Bersama Menjadi Kuat, Kobar Lebih Hebat”. (rib/prokom kobar)