Peringati HUT ke-63 Pramuka, Kwartir Ranting Arsel Gelar Lomba Gerak Jalan Prestasi Penggalang dan Penegak

MMC Kobar - Memperingati HUT Pramuka ke-63 tahun 2024 digelar Lomba Gerak Jalan Prestasi Penggalang dan Penegak. Lomba gerak jalan Pramuka ini diadakan oleh Kwartir Ranting Arut Selatan, Kamis (22/8). 

Adapun lokasi dalam kota start perlombaan dari gedung kantor SKB dan finish kembali ke area halaman gedung SKB. Lomba gerak jalan indah Pramuka ini di ikuti oleh siswa SD/MI, SMP/MTs , SMA/MAN se-Kecamatan Arut Selatan  Acara ini turut dihadiri oleh Kwarcab Kobar Aida Lailawati, Ketua Harian Jamri, Mabiran Arut Selatan Indra Wardana.

(Baca Juga : Bupati Hj Nurhidayah Kukuhkan Pengurus FPK Tingkat Kecamatan se-Kobar Periode 2022-2024)

Puluhan siswa dari berbagai jenjang tingkat sekolah dengan antusias mengikuti lomba gerak jalan ini. “Alhamdulilah walaupun dalam cuaca yang hujan gerimis seluruh peserta masih antusias dan aktif untuk mengikuti kegiatan ini,” ujar pembina Pramuka selaku Ketua panitia, Paiman.

Menurut Paiman, dengan diadakan lomba ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap pramuka, karena pramuka selain dapat membentuk karakter siswa untuk memiliki disiplin yang tinggi, cinta tanah air dan bangsa dan mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

“Semua ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dari berbagai pihak,” imbuhnya.

Lomba gerak jalan se-Kabupaten Kobar dalam rangka memperingati Hari Pramuka berhasil menciptakan semangat kebersamaan dan menampilkan bakat serta kemampuan gerak jalan generasi muda di Kota Manis Pangkalan Bun.

Lomba ini menunjukkan bahwa kegiatan Pramuka tidak hanya dapat membentuk karakter, tetapi juga dapat meningkatkan kreativitas dan potensi generasi muda dalam berbagai bidang.