Peringatan Hari Jadi ke-22, Bupati Berharap DWP Utamakan Pengembangan Kualitas Anggota

MMC Kobar - Dharma Wanita Persatuan (DWP) memperingati hari jadinya yang ke-22. Di usianya yang sudah tidak muda ini, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah berharap DWP Kobar terus berkembang menjadi lebih profesional yang mengutamakan pengembangan dan peningkatan kualitas anggota baik secara moril maupun materiil.

Hal ini disampaikan Hj Nurhidayah ketika menghadiri puncak peringatan DWP yang dilaksanakan pada Rabu (8/12). Tema yang diangkat kali ini ialah “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Ketahanan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”, mensiratkan arti bahwa DWP diharapkan mampu membangun organisasi menjadi lebih profesional yang mengutamakan pengembangan dan peningkatan kualitas anggota. 

(Baca Juga : KPU Kobar Lakukan Serah Terima Hasil Verifikasi Berkas Bacaleg )

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Bupati ini juga dihadiri kepala SKPD dan seluruh organisasi wanita yang ada di Kobar. “Anggota DWP harus terus meningkatkan kapasitasnya secara berkesinambungan dan senantiasa menyesuaikan perkembangan zaman,” kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah mengakui produktifitas perempuan dalam bidang ekonomi memiliki peran yang cukup besar melalui sektor UMKM. “Banyak UMKM yang dikembangkan oleh perempuan mampu bersaing dan tetap kuat meskipun badai pandemi menyerang,” ujarnya.

Keberhasilan itu tentunya tidak mudah, diperlukan ketahanan mental spiritual, kerja keras dan sikap pantang menyerah didukung juga oleh perkembangan teknologi yang memudahkan manusia menjalankan aktifitasnya.

Bupati Hj Nurhidayah juga mengharapkan DWP mampu berkiprah nyata dengan menjadi organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan melalui kegiatan yang mendukung tugas dan tanggungjawab suami serta mendukung program pemerintah melalui kegiatan ekonomi sosial dan budaya. (prokom kobar)