Peresmian Posko PPKM Skala Mikro di Provinsi Kalteng Dipusatkan di Kabupaten Kobar

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menghadiri Launching PPKM berbasis Mikro di Kabupaten Kotawaringin Barat Rabu (24/3)

MMC Kobar - Peresmian Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Micro di Provinsi Kalimantan Tengah yang dipusatkan di Kabupaten Kotawaringin Barat oleh Gubernur pada Rabu (24/3). Peresmian Posko PPKM ini dihadiri unsur Forkopimda Kalteng dan Forkopimda Kabupaten Kobar, dinas/badan/instansi vertikal kementrian/lembaga terkait, lembaga non pemerintah terkait yang berada di wilayah Kabupaten Kobar.

“Hari ini kita sudah meresmikan PPKM di wilayah Kalteng yang dipustakan di Kobar dan launching Mobil Vaksinasi Covid-19 Polres Kobar," ucap Sugianto.

(Baca Juga : Pertemuan Pembinaan Duta Perubahan Perilaku Kabupaten Kobar)

“Saya selalu mengingatkan kepada seluruh warga Kalimantan Tengah untuk selalu mencuci tangan pakai sabun setelah melaksanakan kegiatan apapun. Harapan saya sebagai Gubernur Kalteng masyarakat bisa selalu disiplin menjaga diri anda serta keluarga dalam melindungi diri dari Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan terima kasih kepada Gubernur beserta unsur Forkopimda Kalteng yang sudah menempatkan Kobar sebagai Pusat Launching Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Micro.

“Harapan saya mudah-mudahan ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat begitu pentingnya kesehatan. Mari kita sukseskan PPKM ini khususnya untuk Kalteng Sehat dan Kobar Sehat," kata Hj Nurhidayah.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Kobar Achmad Rois menambahkan bahw PPKM berbasis micro ini bertujuan untuk melakukan upaya-upaya penegakan protokol kesehatan dalam hal ini 5 M di lingkungan yang berskala mikro.

“Mikro disini artinya fokus berdasarkan tingkat resiko dan penularan yang ada. Inilah yang kita harapkan bisa menjadi satu langkah dan upaya efektif untuk mempercepat penuruan kasus Covid-19 di wilayah kab kobar," terang Rois. (irawan/dinkeskobar)