Bantuan Program PerpuSeru, DPK Kobar Serahkan 2 Unit Komputer kepada Desa Pangkalan Satu dan Simpang Berambai

Kepala Bidang Pembinaan dan kegemaran Membaca DPK Kobar, Hotni Afrita Purba menyerahkan perangkat komputer kepada Kepala desa Pangkalan Satu, Mujiono, Kamis (2/7).

MMC Kobar – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyerahkan bantuan berupa 2 unit komputer perlengkapannya kepada Desa Pangkalan Satu Kecamatan Kumai dan Desa Simpang Berambai Kecamatan Pangkalan Banteng pada Pada Kamis (2/7).

Bantuan tersebut merupakan Program PerpuSeru dari Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) dalam rangka pengembangan perpustakaan desa sebagai pusat belajar dan kegiatan pelibatan masyarakat berbasis teknologi informasi.

(Baca Juga : Sosialisasi Adminduk dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa se-Kobar)

Program PerpuSeru adalah adalah program pengembangan perpustakaan yang didukung oleh Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) dan Bill & Melinda Gates Foundation, yang saat ini sudah menjangkau seluruh wilayah Indonesia dan bertujuan dapat memberikan dampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melalui Kepala Bidang Pembinaan dan kegemaran Membaca, Hotni Purba yang diterima langsung oleh masing-masing kepala desa, yakni Kepala Desa Pangkalan Satu, Mujiono dan Kepala Desa Simpang Berambai, Heri Sudarmanto.

Kepala Bidang Pembinaan dan kegemaran Membaca, Hotni Afrita Purba menyampaikan dengan adanya bantuan ini harapan kedepannya perpustakaan desa bisa lebih eksis melayani masyarakat.

“Dengan menggunakan perangkat elektronik yang ada, masyarakat bisa memanfaatkan layanan TIK yang ada di perpustakaan desa tersebut,” ucap Hotni. (dpk kobar)