Penataan Bundaran Kota, Pemkab Kobar Libatkan Stakeholder

*-

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melaui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada Rabu (10/2) melaksanakan kegiatan rapat ekspose penataan bundaran yang ada di wilayah Kobar di aula Kantor Bupati. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bupati Kobar dengan mengundang stekholder daerah baik instansi vertikal, perbankan dan perusahaan yang ada di Kobar yang direncanakan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Kepala Dinas PUPR Kobar M. Hasyim Muallim dalam sambutannya mengatakan tujuan dari kegiatan rapat ini adalah menjalin kerjasama semua stakeholder agar terlibat langsung dalam meningkatkan keindahan estetika kota menjadi lebih baik.

(Baca Juga : Rencana Penutupan Jalan, Wabup Pantau Jalan Pangkalan Bun - Kolam)

“Dengan estetika kota yang indah bermanfaat mendukung program kepariwisataan daerah sehingga menjadi daya tarik para wisatawan lokal, non lokal sampai wisatawan asing untuk berkunjung,” kata Hasyim.

Dalam kegiatan rapat ekspose tersebut Bupati Hj Nurhidayah menekankan beberapa hal yang sebagai pedoman dalam pelaksanaan penataan bundaran di wilayah Kobar. “Yang pertama, agar patung di bundaran Bahari diganti profil pahlawan seperti di tugu pesawat,” kata Hj Nurhidayah.

“Selain itu, dalam pelaksanaannya Dinas PUPR dapat menyiapkan surat kesepakatan dengan perusahaan-perusahaan terkait,” tandasnya. (pupr kobar)