Pemuda Kobar Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tingkat Provinsi

Pemuda Kobar saat mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-90 tahun 2018 Tingkat Provinsi Kalimanatan Tengah di Stadion 29 November Sampit, Kabupaten Kotim, Minggu (28/10). (kesbangpol)

MMC KOBAR - Perwakilan pemuda dari KNPI, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (28/10) mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Stadion 29 November Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Kesbangpol memberangkatkan sekitar 70 orang pemuda yang terdiri dari KNPI, Dispora dan Kesbangpol dengan menggunakan 2 bus,” tutur Sekretaris Badan Kesbangpol Kobar Bahrudinnor usai mengikuti upacara.

(Baca Juga : SKB CPNS Awal Desember 2018, Instansi Daerah Wajib Pakai CAT)

Lebih dari 1.200 pemuda dari 13 kabupaten/kota se-Kalteng ikut menghadiri pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tingkat Provinsi Kalteng yang dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IKBAB). Hujan deras yang mengguyur Kota Sampit saat itu, tidak menyurutkan semangat para pemuda untuk tetap melaksanakan upacara.

Sehari sebelumnya, Sabtu (27/10) di tempat yang sama juga dilaksanakan lomba bola volly putra dan putri dalam rangkaian kegiatan peringatan sumpah pemuda kali ini, dalam pertandingan itu tim volly putra Kobar meraih juara I.

“Dan pada malam harinya dilanjutkan dengan malam pencerahan kebangsaan di Ballroom Hotel Werra Sampit. Ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-90,” ucap  Bahrudinnor.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dipusatkan di Stadion 29 November Sampit ini dipimpin Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan dihadiri Bupati beserta Kepala Badan Kesbangpol dan Kepala Dispora se-Kalteng, unsur Forkopimda Kotim, tokoh masyarakat, tokoh adat, ormas serta organisasi kepemudaan dan undangan lainnya. (rakhman/kesbangpol)