Pemkab Kobar Terus Kaji Rencana Pembelajaran Tatap Muka

Wabup Kobar Ahmadi Riansyah memimpin rapat terkait rencana belajar mengajar tatap muka di ruang rapat Bupati, Selasa (9/2/2021)

MMC Kobar - Pemerintah Kabupatern (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terus kaji rencana pembelajaran tatap muka. Beberapa rapat dan pertemuan telah dilaksanakan, termasuk pada Selasa (9/2). Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Ahmadi Riansyah.

Ahmadi Riansyah mengatakan beberapa pertemuan dengan intansi terkait terus dilakukan. Hal ini demi memperdalam kajian sehingga kebijakan yang diambil benar-benar atas pertimbangan dari berbagai aspek.

(Baca Juga : Kunjungan Kerja DPK Kabupaten Pulang Pisau ke DPK Kobar)

“Kita terus berdiskusi, melakukan rapat evaluasi terkait rencana belajar mengajar tatap muka, hal ini demi menemukan komposisi kebijakan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Ahmadi.

Sebelumnya juga dilaksanakan rapat bersama antara pemerintah daerah bersama unsur Forkopimda. Terkait kebijakan untuk sektor pendidikan ada wacana akan dibuka kembali namun hanya untuk wilayah yang aman Covid-19, tetapi bagi wilayah yang masih rawan tetap dilaksanakan pembelajaan secara daring.

“Secara teknis nantinya akan ada edaran terkait hal ini, sekolah mana saja yang bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka. Namun dengan berbagai persyaratan dan harus sudah melalui verifikasi oleh tim Satgas Penanganan Covid-19 Kobar,” tambah Ahmadi. (prokom kobar)