Pemkab Kobar Kembali Gelar Pawai Takbir Keliling Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H

Pawai Takbir keliling yang diikuti oleh beberapa kendaraan baik mobil dan motor menyambut Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 H/2022 M pada Sabtu (9/7/2022) malam.

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) bersama panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) tahun ini menyelenggarakan Pawai Takbir Keliling menyambut Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 H pada Sabtu (09/07) malam.

Pawai Takbir Keliling yang diikuti oleh puluhan kendaraan roda dua dan roda empat ini start di lapangan sepak bola Korindo dan finish di Bundaran Korindo.

(Baca Juga : Berikan Dukungan kepada Tenaga Medis RSSI Pangkalan Bun, Dishub Kobar Salurkan Bantuan APD)

Ketua PHBI Kobar Gusti Nur Aini Kobar menjelaskan bahwa sejak pandemi, kegiatan PHBI mengalami kevakuman tidak ada kegiatan.

Alhamdulilah di tahun 2022 ini, atas izin Satgas Covid-19, kita bisa menyelenggarakan pawai takbir keliling dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Gusti Nur Aini.

Pada saat yang sama, Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo mengucapkan terima kasih pada pihak PHBI yang telah menyelenggarakan kegiatan pawai takbir keliling menyambut Idul Adha 1443 H.

“Kita harus tetap menjaga dan menghindari bertambahnya penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat,” kata Anang Dirjo.

“Semoga pandemi Covid-19 tidak muncul di Kabupaten Kotawaringin Barat,” ujar Anang mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kobar, Sekda, Forkompimda, kepala OPD se-Kobar dan tokoh masyarakat Kobar. (dsy/diskominfokobar)