Pemkab Kobar Jalin Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang ditandangani kedua belah pihak pada Selasa (9/3/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Bupati ini dihadiri oleh Wakil Bupati, unsur Forkopimda Kobar, Rektor dan jajaran Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Bentuk kerjasama yang disepakati yaitu peningkatan pembangunan di Kabupaten Kobar melalui Catur Dharma Perguruan Tinggi.

Lingkup kegiatan yang termasuk dalam kesepakatan bersama meliputi Bidang pendidikan, Bidang Penelitian, Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat, Bidang Kegiatan Al Islam Kemuhammadiyahan dan Program Kampus merdeka dan merdeka belajar.

Wakil Bupati Ahmadi Riansyah mengapresiasi kerjasama yang dijalin ini. “Penandatanganan nota kesepahaman hari ini adalah langkah yang baik dalam rangka mengejawantahkan Catur Dharma Perguruan Tinggi untuk bersama-sama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat mewujudkan visi dan misi terutama di bidang peningkatan sumber daya manusia,” kata Ahmadi.

Ahmadi berharap kerjasama ini makin terjalin lebih baik termasuk penyusunan-penyusunan naskah akademik dalam rangka menyiapkan kebijakan pembangunan di Kobar.

“Dengan demikian kebijakan yang disusun Pemerintah Kabuptaen Kotawaringin Barat berlandaskan kajian-kajian akademis yang tentunya akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat,” tutup Ahmadi. (prokom kobar)