Dinas Perhubungan Kabupaten Sukamara Konsultasi e-Arsip Srikandi ke Dispursip Kobar

Rombongan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukamara di terima di ruang layanan Arsip

MMC Kobar - Dinas Perhubungan Kabupaten Sukamara mengadakan kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Rombongan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukamara yang dipimpin oleh Bapak Anjar Sulistyo, Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Perhubungan Kabupaten Sukamara diterima secara langsung oleh Cici Saputri, Kabid Pembinaan dan Pengawasan Arsip serta Mahrita, Kabid Pengelolaan Arsip pada hari Kamis (9/11) di ruang layanan arsip.

Rombongan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukamara sebanyak 6 orang yang dipimpin oleh Anjar Sulistyo selaku Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Perhubungan Kabupaten Sukamara. Kunjungan tersebut dalam rangka konsultasi tentang penggunaan aplikasi e-arsip Srikandi.

(Baca Juga : Lantik Pengurus Baru, Hj. Nurhidayah Ajak GOW Tingkatkan Peran Dalam Pemberdayaan Kaum Perempuan)

Anjar Sulistyo menyampaikan, melalui kunjungan pihaknya berharap dapat belajara bagaiman mengolah dan mengelola arsip dinamis dengan baik dan sesuai dengan ketentuan.

Dinas Perhubungan Kabupaten Sukamara konsultasi e-arsip Srikandi ke Dispursip Kobar

“Sehingga tidak adanya lagi penumpukan arsip yang tidak terolah dan terkelola dengan baik, dikarenakan masih dianggap remeh dalam hal pengolahan dan pengelolaan arsip ini,” kata Anjar.

Dengan demikian, lanjutnya, kelak Dinas Perhubungan Kabupaten Sukamara dapat memberikan serta menyajikan informasi atau arsip yang utuh, efektif, efisien dan terpercaya sebagai informasi layanan publik yang dapat dipertanggung awabkan kepada pengguna arsip , masyarakat bangsa dan negara.

“Sehingga dapat mendukung penyelenggaraan e- Arsip Srikandi nantinya," tandasnya.

Rombongan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukamara melihat arsip di depo arsip