Pelatihan Membatik Untuk Wirausaha Pemula

(Foto Bersama) Peserta Pelatihan Membatik bersama dengan Kepala Disperindagkop UKM, para Kabid serta Narasumber. (disperindagkop UKM Kobar)

MMC Kobar - Dalam rangka pengembangan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PerindagkopUKM) melaksanakan kegiatan Pelatihan Membatik Tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Dinas PerindagkopUKM ini dihadiri oleh 15 orang peserta, dimana peserta tersebut adalah para wirausaha pemula dari tiap-tiap kelurahan dan desa di Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Bupati Kobar Monitoring Pembangunan Gedung Serba Guna Area Pangkalan Bun Park)

Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dimulai dari tanggal 24 – 28 Juni 2019. Narasumber pada kegiatan ini adalah Nur Ahmadi Ketua Yayasan Paguyuban Batik Tulis Giriloyo Kabupaten Bantul, Yogyakarta

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro sekaligus Ketua Panita Ir. Philipus TD menyampaikan bahwa pelatihan membatik ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta yang terpilih dan mewakili khususnya Kecamatan Arut Selatan, sehingga menjadi wirausahawan yang lebih berkembang baik sendiri, berkelompok maupun magang koperasi.

“Sehingga terbentuklah sentra-sentra koperasi untuk membatik, khususnya batik daerah untuk bisa dikerjakan melalui perorangan, kelompok maupun koperasi,” tambahnya. (disperindagkopukm kobar)